Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Motor Terlibat Kecelakaan di Dompu, Seorang Pelajar Tewas

Kompas.com - 26/11/2022, 12:20 WIB
Junaidin,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

DOMPU, KOMPAS.com - Dua motor terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Dompu-Lakey, tepatnya di Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (25/11/2022) malam.

Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara bernama Faisal (18), seorang pelajar di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, tewas.

Baca juga: Istri Jadi Pekerja Migran di Malaysia, Pria Asal Dompu Tega Perkosa Anak Kandung

Korban tewas setelah terpental sejauh enam meter hingga menderita luka parah di bagian kepala.

Sementara pengendara lain bernama Fitratul Rahman (23), warga Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, masih dirawat intensif di Puskesmas Ranggo.

"Korban tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka parah di kepala," kata Kasubsi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Dompu Aiptu Hujaifah saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Hujaifah menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat dua pengendara ini datang dari arah yang bersamaan menuju Desa Tembalae, Kecamatan Pajo.

Dalam perjalanan, tepatnya di depan Masjid Raudatul Jannah Desa Ranggo, motor Kawasaki KLX yang dibawa Fitratul Rahman tiba-tiba berbalik haluan.


Sementara Faisal yang membawa motor Honda Beat tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga terjadi benturan keras.

Faisal terpental sejauh enam meter, sedangkan Fitratul Rahman tergeletak di tengah jalan.

"Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa dua pengendara itu ke puskesmas Ranggo untuk menjalani perawatan," ujarnya.

Setelah menjalani perawatan, tim medis puskesmas merujuk Faisal ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu karena luka di kepalanya cukup parah.

Tak lama berada di rumah sakit, korban Faisal dinyatakan meninggal dunia. Sementara Fitratul Rahman masih dalam perawatan.

Baca juga: 3 Tersangka Kasus Illegal Logging di Dompu Dilimpahkan ke Jaksa, 1 Masih Buron

Atas kejadian ini, lanjut Hujaifah, piket SPKT Polsek Pajo sudah turun ke lokasi untuk mengamankan dua unit sepeda motor guna proses lebih lanjut.

"Sampai saat ini situasi masih aman dan kondusif," kata Hujaifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com