Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Pekon Lay Ambles, Arus Kendaraan Bengkulu-Lampung Sempat Dihentikan

Kompas.com - 15/11/2022, 07:45 WIB
Firmansyah,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

 

BENGKULU, KOMPAS.com - Ambruknya Jembatan Pekon Lay di jalan lintas Sumatera, Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat, yang menghubungkan Bengkulu dan Lampung sempat membuat arus kendaraan dua provinsi itu disetop, Senin (14/11/2022).

Antrean panjang terlihat sejak perbatasan Bengkulu, Kabupaten Kaur, menuju Provinsi Lampung.

Polres Kaur sempat mengimbau masyarakat tidak melintas kawasan itu pada Senin (14/11/2022). Namun, kerja cepat petugas jalan saat ini sudah dapat dilalui.

Baca juga: Teror Anggota Ormas ke Pekerja Proyek Jembatan Dadap: Bayar Uang Keamanan atau Setop Pekerjaan...

"Iya, petugas kepolisian sempat mengimbau masyarakat sementara tidak berperjalanan ke Lampung karena jembatan ambles. Namun saat ini jembatan sudah diperbaiki dan sudah dapat dilintasi tetapi tetap berhati-hati," kata Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Jarnawi, saat dihubungi via telepon, Selasa (15/11/2022).

Seorang pengemudi truk asal Bengkulu, Fajar Irawan, mengaku, dirinya terpaksa bermalam di perjalanan karena rusaknya jembatan Pekon Lay.

Dia tak mau ambil risiko nekat melanjutkan perjalanan pada Senin (14/11/2022).

Baca juga: Sederet Fakta Ormas Palak Pekerja Proyek Jembatan Dadap Tangerang...

"Hari ini Selasa (15/11/2022) saya sudah masuk Lampung, jembatan sudah bisa dilalui namun tetap hati-hati karena masih ada sisa tanah di badan jembatan akibatkan licin," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, jembatan Pekon Laya mengalami ambles akinat tergerus air sungai. Informasi yang diterima, pada Oktober 2022 jembatan ini juga pernah mengalami kerusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com