Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bobby Nasution Buka Akses Jalan Aman Medan Helvetia yang Puluhan Tahun Tertutup Bangunan Liar

Kompas.com - 11/11/2022, 11:41 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Warga Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia Lingkungan 1 dan 2 kini bisa bernafas lega. Pasalnya, Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution telah membuka akses Jalan Aman yang selama puluhan tahun telah menjadi gang sempit akibat tertutup bangunan liar.

Saat ini, jalan umum itu telah dibeton sepanjang 207 meter dengan lebar 5 meter dan bisa dilalui masyarakat dengan nyaman.

Tidak hanya membuka akses jalan, Bobby juga melengkapi jalan umum ini dengan drainase di samping kiri dan kanan.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Medan Topan OP Ginting mengharapkan, selesainya pekerjaan pembukaan jalan ini dapat memberikan memberikan kenyamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Bertemu Bobby Nasution, Veteran Minta Kantor LVRI yang Rusak Direnovasi

"Kita berharap masyarakat dapat nyaman melintas jalan ini. Di samping itu, pembukaan kembali jalan ini diharapkan dapat memperlancar pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut," ungkap Topan, dikutip dari keterangan persnya, Jumat (11/11/2022).

Sebagai informasi, pembukaan jalan umum yang sempat "disulap" menjadi gang sempit itu berawal saat Bobby berkunjung ke Kecamatan Medan Helvetia untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Bobby menerima keluhan masyarakat mengenai Jalan Aman di Medan Helvetia yang ditutupi bangunan liar.

Bobby lantas memerintahkan sejumlah perangkat daerah (PD) untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Secara kolaboratif, PD pun melakukan penertiban bangunan.

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Elektabilitas Tinggi Bobby Nasution sebagai Respons Positif Masyarakat

Bangunan liar kemudian diratakan dan pembukaan jalan dilakukan. Melalui alat berat backhoe loader, petugas meratakan sisa-sisa bangunan liar.

Pekerjaan itu mendapat dukungan dari warga sekitar. Sebab, sudah 20 tahun warga tidak bisa mengakses jalan umum.

Salah satu warga, Maharis Siahaan, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bobby. Ia mengaku sangat menantikan pembukaan Jalan Aman.

"Sudah lama kami menunggu akses jalan ini dibuka. Ternyata pada saat ini keinginan itu baru sekarang bisa terwujud," ungkapnya.

Baca juga: Soal Parkir Sembarangan, Bobby Nasution Akan Tertibkan Tanpa Tebang Pilih, Termasuk Mobil Pelat Merah

Maharis pun mengatakan mendoakan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan makin diberkati dan diberikan kebijaksanaan agar pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com