Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Dibanjiri Doa dan Ucapan Ulang Tahun Ke-54 dari Farel Prayoga, Bayu Skak, Andy Noya, Sampai Rombongan Driver Ojol

Kompas.com - 28/10/2022, 20:01 WIB
Titis Anis Fauziyah,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke-54 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dibanjiri doa dan ucapan dari tokoh, artis, seniman, hingga ribuan warga melalui jagat media sosial.

Bahkan, ulang tahunnya sempat ramai memenuhi linimasa Twitter. Ribuan foto, video, disertai doa dan harapan dikirim untuk Ganjar. Ucapan dari para artis dan tokoh publik tanah airjuga dibagikan melalui story akun Instagramnya.

Diawali dengan ucapan dari grup band Slank. Kaka, Ridho, Bimbim dan Ivanka bernyanyi lagi Happy Birthday To You secara akustik.

Baca juga: Ketika Gibran Menyesal Tak Ikuti Upacara Sumpah Pemuda dan Bentangkan Spanduk Ganjar di DPC PDI-P Solo

“Happy Birthday Pak Ganjar yang ke-54, panjang umur sehat selalu. Sukses dan lancar terus pak Ganjar,” kata mereka.

Pasangan selebriti, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga turut menyampaikan doa dan harapannya kepada orang nomor satu di Jateng itu.

“Pokoknya kita doakan apa yang belum tercapai, di ulang tahunnya tercapai. Happy birthday Pak Ganjar,” ucap Rafi dan Nagita.

Tak mau ketinggalan, Pencipta lagu Ojo Dibandingke, Agus Purwanto alias Abah Lala juga memberikan ucapan kepada Ganjar. Ia mengutip doa dari penggalan lagunya, Mumbul Dhuwur.

Selanjutnya, Gading Marten, Denny Sumargo, Ndaru Ndayboy Genk, Bayu Skak, Cokelat Band, Ndaru Ndarboy Genk, Bayu Skak, dan Grup Band Cokelat ikut mengirim doa untuk Ganjar.

Lalu diikuti pedangdut cilik asal Jawa Timur Farrel Prayoga, Woro Widowati, musisi Lek Dahlan, Pendiri Benih Baik Andy F Noya, Andre Taulany, hingga seorang musisi Rap adal Papua, Epi Dfenomeno.

Baca juga: Ganjar dan Ridwan Kamil Dapatkan Hati Pemilih Pemula, Litbang Kompas: Karena Medsos

Mereka mengirim limpahan doa dan harapan. Termasuk nyanyian lagu yang dilantunkan khusus untuk Ganjar dengan iringan musik dari berbagai genre.

Sementara itu, Ganjar ditemui setelah memimpin upacara Sumpah Pemuda di Wonosobo mengatakan tak pernah merayakan ulang tahun.

“Saya orang yang tidak pernah merayakan ulang tahun. Tapi selalu di perayaan Sumpah Pemuda, karena tanggal lahirnya kebetulan sama, ada saja dari anak-anak. Terharu,” ujarnya.

Usai upacara ia bahkan menerima kue dari seorang siswa SMP Negeri 1 Wonosobo Sahril Maulana yang mengaku mengidolakan Ganjar.

Kemudian balon udara membawa flyer bergambar dirinya dengan tulisan “Sugeng Ambal Warsa Pak Ganjar kaping-54, Mugi Tambah Sukses,” dari Kagama diterbangkan untuknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com