Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Gibran Nyalon Gubernur, Yenny Wahid: Sangat Punya Kapasitas

Kompas.com - 24/10/2022, 17:39 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming Raka banjir dukungan untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada 2024, dari berbagai tokoh.

Kali ini, dukungan berasal dari Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid, saat bertemu dengan Gibran, pada Senin (24/10/2022).

Pertemuan yang dibalut dengan acara diskusi soal program 'Sekolah Damai' di SMA Negeri 4 Surakarta, Yenny memperkenalkan Gibran di depan peserta diskusi sebagai calon pemimpin yang lebih luas cakupan wilayahnya, bukan hanya di Kota Solo.

Saat dimintai penjelasan soal maksud pernyataannya itu, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu berpendapat hal itu disampaikannya sesuai penilaiannya terhadap kapasitas, kemampuan atau kinerja Gibran saat ini, jika nantinya maju sebagai cagub.

Baca juga: Dipasangkan dengan Ganjar sebagai Cawapres, Yenny Wahid: Ibarat Pembantu, Enggak Terlalu Penting

"Tergantung Mas Gibran maunya apa, tapi yang jelas bahwa Mas Gibran dengan pendidikan yang beliau miliki, pengalaman yang beliau miliki, wawasan yang beliau miliki, sangat punya kapasitas sebagai pemimpin, bukan hanya di Kota Solo," kata Yenny, di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022).

Yenny tidak mengetahui Gibran bakal maju sebagai cagub di Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

"Saya tidak tahu ini, beliau punya rencana yang bagaimana. Jangan-jangan belum punya rencana apa-apa. Tapi, kalau punya rencana di luar Solo. Memang dia (Gibran Rakabuming Raka) sudah punya kapasitas," ujar Yenny.

Baca juga: Pengunjung CFD Solo Keluhkan Tarif Parkir Rp 3.000 padahal di Karcis Rp 2.000, Gibran: Mohon Maaf Ya, Pak

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum menentukan sikap soal arah politiknya.

Sebab, ia masih fokus menyelesaikan tugas yang diembannya, sebagai Wali Kota dengan sejumlah proyek pembangunan yang cukup banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com