Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Perumdam Tirta Kencana Kelola IPA Kalhol, Walkot Samarinda Sampaikan Terima Kasih

Kompas.com - 24/10/2022, 13:03 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda memutuskan untuk mengelola Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kalhol kapasitas 250 liter/detik (L/DT) di Jalan Ampera Simpang Pasir Palaran.

Perumdam Tirta Kencana akan mengelola IPA Kalhol guna memberikan pelayanan air bersih kepada warga Samarinda.

Sebagai informasi, IPA Kalhol dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV.

Penyerahan paket pekerjaan IPA Kalhol ditandai dengan penandatangan dokumen serah terima yang ditandatangani Wali Kota (Walkot) Samarinda Dr H Andi Harun, Direktur Utama Perumdam Nor Wahid Hasyim yang mewakili kepala BPPW Kaltim Kasatker C Aji Nusanto, mewakili kepala BWS Kalimantan IV Kasi Pelaksanaan Marthen Duma di area IPA Kalhol, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Setelah Klaster Wagub Kaltim, Kini Muncul Klaster Pemkot Samarinda dan Pemprov

“Terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui dua balainya (BPPW Kaltim dan BWS Kalimantan IV) karena telah mengupayakan pembangunan IPA Kalhol yang sangat kami harapkan dalam melayani warga kecamatan Palaran dan sebagian Samarinda Seberang,” ucap Andi Harun, dikutip dari keterangan persnya, Senin (24/10/2022).

Andi Harun pun berharap pekerjaan rumah (PR) yang masih tersisa di IPA Kahol, yakni penghijauan dan otomatisasi sistem pada 2023 bisa terjawab.

"Perumdam Tirta Kencana harus bergerak cepat menciptakan program sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan air bersih secara kontinyu, bagi warga di daerah Seberang, khususnya di seputaran simpang pasir (stadion palaran) dan jalan H.M Rifadin," pesannya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan agar Perumdam Tirta Kencana bisa terus berbenah melalui pembenahan berbagai intake pengolahan air, pembenahan jaringan perpipaan, hingga hal-hal lain yang berkaitan dengan keluhan pelanggan.

Baca juga: Satu Pegawai Positif Corona, ASN di Pemkot Samarinda Bekerja dari Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com