Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung CFD Solo Keluhkan Tarif Parkir Rp 3.000 padahal di Karcis Rp 2.000, Gibran: Mohon Maaf Ya, Pak

Kompas.com - 24/10/2022, 09:26 WIB
Labib Zamani,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Pengunjung di Car Free Day Solo, Jawa Tengah, kembali mengeluhkan soal tarif parkir yang melebihi ketentuan.

Baru-baru ini seorang pengunjung CFD Solo mengeluhkan tarif parkir CFD yang melebihi ketentuan itu lewat media sosial (medsos) Twitter.

Pengguna akun Twitter @MYashn menyampaikan keluhan soal tarif parkir melebihi ketentuan pada Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 09.27 WIB.

Baca juga: Giring Beri Dukungan Politik, Gibran Respons Begini

Ia diminta tarif parkir sebesar Rp 3.000, padahal di karcis tertulis hanya Rp 2.000. Diduga petugas parkir menuliskan sendiri besaran tarif karcis tersebut dengan menggunakan bolpoin.

Dalam keterangannya, pengunjung CFD tersebut menuliskan kejadian yang dia alami soal penarikan tarif parkir melebihi ketentuan itu di kawasan Sriwedari.

Terkait kejadian itu, pengunjung tersebut mengadukannya ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Mas wali ngapunten, menawi tasik kathah ngeteniki (Mas Wali, mohon maaf. Masih banyak yang seperti ini)," tulis pengguna akun tersebut.

Dengan cepat, keluhan itu pun langsung ditanggapi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitter pribadinya, @gibran_tweet.

Gibran mengaku meminta maaf atas kejadian tersebut. Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu sudah berkali-kali menertibkan soal petugas parkir yang menarik tarif melebih ketentuan.

"Maaf ya pak. Sebenernya sudah berkali2 kami tertibkan," kata Gibran.

Gibran juga mengatakan akan menindaklanjuti terkait laporan tersebut. Gibran juga menyarankan kepada pengunjung agar tidak membayar karcis parkir yang melebihi ketentuan.

"Ini akan kami tindak lanjuti lagi. Lain kali jangan mau bayar kalo tidak sesuai karcisnya dan juru parkirnya difoto saja. Sekali lagi saya minta maaf atas kesalahan saya," sambung dia.

Baca juga: Diminta Tanggapan soal Ganjar Nyatakan Siap Jadi Capres, Gibran: Kita Semua Nunggu Instruksi Ketua Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com