Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Tawarkan 43.000 Ha Tanah Investasi, Wagub Uu Jamin Investor Dapat Berinvestasi dengan Aman dan Mudah

Kompas.com - 07/10/2022, 14:58 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus mendorong dan menjamin calon investor, baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri, untuk dapat berinvestasi di Jabar dengan mudah dan aman.

“Pemprov Jabar mendorong, mendukung, dan juga mempermudah para investor yang akan berinvestasi di Jabar. Di samping itu, Pemprov Jabar juga akan memberikan jaminan keamanan,” ujar Uu dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Uu pada saat menghadiri acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Cegah Kekerasan di Ponpes, Wagub Uu Minta Pengurus Pesantren Tingkatkan Pengawasan

Uu menyebutkan, investasi yang ditawarkan pada WJIS kali ini lebih diarahkan kepada potensi perekonomian di kawasan Segitiga Rebana, yaitu Cirebon, Patimban, dan Kertajati yang memiliki luas lahan mencapai 43.000 hektar (ha) dan adanya konektivitas yang sedang dibangun.

“Adapun konektivitas yang sedang dibangun, yaitu jalan tol, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kereta api, dan konektivitas lainnya, menjadi nilai lebih yang dapat ditawarkan oleh Pemprov Jabar untuk memberikan investor kemudahan dalam berinvestasi,” jelas Uu.

Lebih lanjut, ia menilai, prospek investasi di kawasan Segitiga Rebana tersebut sangat bagus dalam perkembangan ekonomi. Oleh karena itu, melalui WJIS, ia berharap para investor yang hadir mulai melirik potensi-potensi investasi di Jabar.

Baca juga: Wagub Uu Dukung Pencanangan Pariwisata Berbasis HAM di Jabar untuk Pulihkan Ekonomi Pariwisata

“Jadi kesempatan ini untuk mengundang para investor baik dalam negeri maupun luar negeri untuk berinvestasi di Jabar dengan jaminan kemudahan dan keamanan dari pemerintah, serta memberikan nuansa yang cerah untuk progress ke depannya,” kata Uu.

Sebagai informasi, acara har kedua WJIS 2022 turut dihadiri Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jabar Bedi Budiman, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Herawanto, dan Departemen Kebijakan Makro Prudential BI Mal Isnaini.

Tak hanya itu, turut hadir pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara Nengsih serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar Ai Saadiyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com