Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Portal Media Center Riau Berhasil Raih Penghargaan Anugerah Media Center Daerah 2022

Kompas.com - 27/09/2022, 19:36 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Portal Media Center Provinsi Riau menempati posisi kedua Media Terbaik Nasional kategori Berita Provinsi pada Anugerah Media Center 2022.

Penghargaan itu diterima Portal Media Center Riau dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Anugerah Media Center Daerah 2022 di Serpong, Banten, Senin (26/9/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan apresiasi sekaligus motivasi dari Kemenkominfo untuk media center daerah agar bisa bekerja lebih baik lagi.

“Anugerah ini menjadi apresiasi dan cambuk Media Center Provinsi Riau agar bisa lebih baik lagi dan menjadi tempat kompetisi antar-media center daerah yang saling berpacu menyebarluaskan berita dan foto dengan kualitas terbaik,” ungkap Erisman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/9/2022).

Selain meraih penghargaan terbaik kedua nasional pada kategori berita, Media Center Provinsi Riau juga berhasil meraih posisi keempat sebagai Media Center Terbaik Nasional untuk Kategori Foto.

Baca juga: Nilai MCP 2021 di Atas Rata-rata Nasional, Pemprov Riau Dapat Penghargaan dari KPK

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Diskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya bersama dengan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Riau Usman Kansong.

Bangga akan prestasi Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar turut mengapresiasi Media Center Provinsi Riau yang berhasil meraih penghargaan.

Melalui pesan singkatnya, Syamsuar berharap untuk ke depannya Media Center Provinsi Riau bisa bekerja lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi media center di daerah lain.

Alhamdulillah selamat dan terima kasih atas kinerja dari Media Center Provinsi Riau yang berhasil meraih dua penghargaan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Syamsuar melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu, Direktorat Jenderal (Dirjen) IKP Kemenkominfo Usman Kansong menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh media center yang berhasil meraih penghargaan pada Anugerah Media Center Daerah 2022.

Baca juga: Kejar Pembangunan Quran Center di Riau, Syamsuar Lakukan Kunker ke Maqari Quraniyah di Madinah

Usman berharap penghargaan itu bisa memicu semangat media center untuk menjadi pejuang informasi di daerah. Dengan demikian, komunikasi publik yang lebih baik bisa terwujud.

“Selamat untuk semua yang telah berhasil meraih penghargaan dan kepada yang belum berhasil tetap semangat dalam memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat serta menjadi mitra dan bagian dari upaya membangun komunikasi publik Kemenkominfo,” ujar Usman.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengelola Media Kemenkominfo Nursodik Gunarjo menjelaskan, Anugerah Media Center Daerah 2022 memiliki empat kategori.

Baca juga: Temui Dubes RI di Mesir, Gubernur Syamsuar: Kami Sedang Bangun Pariwisata Syariah

Empat kategori itu, yakni Media Center Terbaik Kategori Berita Tingkat Provinsi, Media Center Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota, Media Center Terbaik Kategori Foto Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan Foto Terbaik Berdasarkan Pendirian dari Redaksi Portal Berita Info Publik.

“Masing-masing kategori dilakukan penilaian tidak hanya dari kuantitas, tapi juga kualitas serta berdasarkan kesesuaian dengan agenda setting nasional,” ujar Nursodik.

Nursodik berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pengelola media center daerah untuk terus aktif berkontribusi dan bersama mengusung komunikasi publik untuk mencerdaskan masyarakat.

“Aktivitas yang dilakukan dengan niat baik ini tentu akan menghasilkan yang baik dan terbaik untuk seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia,” harap Nursodik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com