Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Tak Diundang di Acara Konsolidasi PDI-P Jateng yang Dihadiri Puan, Bambang Pacul Ungkap Alasannya

Kompas.com - 19/09/2022, 07:01 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar kegiatan konsolidasi untuk pemenangan pemilu 2024 di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Namun, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tak diundang dalam acara yang dihadiri oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani tersebut.

Acara yang digelar di Kota Semarang pada Minggu (18/9/2022) itu dihadiri oleh bupati/wali kota di Jateng yang diusung oleh PDI-P.

Baca juga: Ketua PDI-P Solo FX Rudy Pamit dari Rapat Koordinasi dan Pengarahan Bersama Puan Maharani di Semarang

Dilansir dari Antara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul saat dikonfirmasi enggan menanggapi hal tersebut.

Dia mengatakan, acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah pada level bupati dan wali kota.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC. Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" katanya.

Sementara itu, Puan Maharani langsung meninggalkan lokasi setelah acara selesai.

Rangkaian acara konsolidasi itu antara lain Final Senam Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di SMP Muhammadiyah 2 Semarang, dan acara bertajuk "Menang Spektakuler 2024: Hattrick!" di The Renaissance Ballroom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com