Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bupati Jekek Janji Kabulkan Permintaan P3K dan Tenaga Honorer Wonogiri, asalkan…

Kompas.com - 06/09/2022, 20:15 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengaku akan mengabulkan permohonan serta aspirasi para Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan tenaga kontrak saat menghadiri audiensi di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Senin (5/9/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Jekek itu akan mengabulkan aspirasi P3K untuk mendapatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Sementara itu, ia juga akan menjanjikan tenaga kontrak agar bisa tetap bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri.

“Permohonan teman-teman (P3K) kami kabulkan dengan syarat kita harus terus semangat untuk go nyawiji atau bersatu padu bersama membangun Kabupaten Wonogiri,” imbuh Jekek dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Dengan terpenuhinya syarat itu, lanjut dia, ia akan mengabulkan permohonan P3K dan tenaga kontrak.

Baca juga: Nasib Tenaga Kontrak di Wonogiri, Begini Janji Bupati Jekek

“Maka ingat, catat, dan direkam, 1.000 persen bisa terkabulkan permohonan teman-teman semua,” ujar Jekek saat menyampaikan tanggapan terhadap aspirasi P3K dan tenaga honorer.

Untuk diketahui, audiensi bersama P3K dan tenaga honorer digelar langsung atas permintaan Bupati Jekek.

Saat beraudiensi, perwakilan P3K memohon agar Pemkab Wonogiri memberikan TPP. Sementara itu, tenaga honorer memohon agar mereka tidak diberhentikan sebagai pekerja di Pemkab Wonogiri.

Pasalnya, pemerintah pusat telah memberikan kebijakan bahwa mulai 2023, pegawai berstatus tenaga honorer atau kontrak di pemerintah daerah (pemda) harus ditiadakan.

“Maka saya ingatkan kembali, mari tetap go nyawiji. Karena go nyawiji adalah ajakan, sebuah proses, ikhtiar untuk semangat saling berkontribusi,” tutur Jekek.

Baca juga: Luhut: Jika Indonesia Sukses Realisasi Digitalisasi, Kontribusi Ekonomi Digital Jadi Rp 2,2 Triliun pada 2025

Kontribusi yang dimaksud, lanjut dia, bersama mewujudkan visi untuk perubahan masyarakat Kabupaten Wonogiri. Sebab, Wonogiri harus menjadi entitas yang memiliki tata pemerintahan lebih baik.

Tak hanya itu, Jekek juga meminta P3K dan tenaga honorer menjaga Kabupaten Wonogiri sebagai daerah yang aman.

Selain itu, kata dia, inovasi pun tak boleh berhenti agar masyarakat di Kabupaten Wonogiri semakin mandiri dan sejahtera.

“Saya minta syaratnya ayo jaga Wonogiri. Ayo dirubah Wonogiri,” ujar Jekek.

Perubahan pertama, kata dia, dalam sektor pelayanan kesehatan. Jekek meminta P3K untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Memeratakan Pelayanan Kesehatan

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com