Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Karambol 4 Truk di Jalan Lingkar Salatiga, 1 Tewas dan 7 Sapi Mati

Kompas.com - 29/08/2022, 22:52 WIB
Dian Ade Permana,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Kecelakaan melibatkan truk kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Pada kecelakaan yang terjadi Senin (29/8/2022) sekira pukul 20.00 WIB tersebut, sebanyak empat truk mengalami tabrakan hingga mengalami berbagai kerusakan.

Awalnya, sebuah truk trailer melaju dari arah Tingkir menuju Blotongan. Menurut saksi mata Suwandi, truk tersebut sudah melaju tak terkendali.

Baca juga: Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga Sering Libatkan Truk Besar, Jalur Penyelamat Segera Dibangun

Sesampainya di daerah Sumur Wali Grogol Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, truk tersebut menabrak truk yang mengangkut sapi. "Truk trailer itu terus melaju hingga menabrak dua truk lain yang ada di depannya," jelasnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Meisal Prariadena mengatakan, awal mula kecelakaan berawal saat truk mengalami gangguan fungsi rem. "Karena gangguan tersebut, truk tidak bisa dikendalikan dan menabrak truk yang mengangkut sapi," ungkapnya.

Karena mendapat dorongan dari belakang, truk pengangkut sapi terpelanting hingga berbalik jalur dan terguling. "Truk tersebut mengangkut 13 sapi, identifikasi sementara 7 sapi di antaranya mati," kata Meisal.

Meski telah menabrak truk sapi, trailer terus melaju karena jalanan menurun. "Dua truk yang di depannya tertabrak dari belakang, dan baru berhenti sekitar 100 meter setelah belok ke kiri dan masuk ke selokan di pinggir jalan," paparnya.

Meisal mengatakan dalam kecelakaan yang melibatkan empat truk tersebut, satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka ringan serta mendapat perawatan di rumah sakit. "Untuk identitas masih dalam identifikasi," ungkapnya.

Baca juga: Kerawanan Kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga Tinggi, Dishub Koordinasi dengan KNKT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com