Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Marah Saat Damaikan Karyawan dan Ojol yang Cekcok Usai Saling Senggol di Jalan

Kompas.com - 08/08/2022, 11:09 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi kesal karena sulit mendamaikan pertengkaran antara seorang karyawan dengan pengemudi ojek online (ojol) gara-gara senggolan motor, Minggu (7/8/2022).

Kejadian bermula saat pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi ini baru pulang dari undangan warga. Di jalan ia melihat kerumunan yang ternyata sedang terjadi cekcok antara karyawan sebuah pabrik bernama Bobby dengan pengemudi ojol bernama Budi.

Belakangan diketahui pertengkaran itu dipicu saling senggol motor di jalan tepatnya di sekitar stopan STS Sadang Purwakarta.

Saat itu Budi yang mengendarai motor matik akan mengambil pesanan makanan di STS Sadang. Sementara dari arah berlawanan, Bobby yang mengendarai motor sport baru saja pulang kerja.

Baca juga: Dedi Mulyadi Hentikan Penambangan Batu di Garut, Caranya Tidak Biasa...

Budi mengatakan saat itu lampu lalu lintas sudah hijau sehingga ia maju. Sementara Bobby terus maju mengikuti kendaraan lain meski lampu lalu lintas sudah menyala merah. Akibatnya motor Budi Bobby saling menyenggol.

Tak sampai di situ, Budi menyebut Bobby kabur tanpa basa-basi apalagi minta maaf. Budi pun kesal dan mengejar Bobby hingga harus merelakan pesanannya dibatalkan konsumen.

“Saksi banyak, Pak. Saya maunya diselesaikan dulu jangan kabur begitu, mau di polisi juga ayo. Saya pinginnya ngobrol dulu, minimal basa-basi,” ujar Budi dengan nada kesal dalam video yang diunggah di channel YouTube Kang Dedi Mulyadi.

Bobby pun tampak kesal karena stang motornya rusak akibat ditendang Budi. Budi beralasan ia kesal karena Bobby tak mau berhenti saat dimintai tanggung jawab.

Kang Dedi pun meminta keduanya memperlihatkan SIM dan STNK. Saat diperiksa hanya Budi sebagai pengemudi ojol yang bisa memperlihatkan lengkap. Sementara Bobby hanya bisa menunjukkan STNK dengan alasan SIM-nya hilang.

“Ini kenapa pelat nomor gak dipasang, knalpot juga brong (tidak sesuai standar), SIM juga gak ada. Salah nggak?” kata Dedi saat melihat motor sport milik Bobby.

Ia pun meminta Bobby mendengarkan suara knalpotnya yang bising. Hal tersebut pun mendapat dukungan dari warga sekitar yang rupanya kesal jika mendengar suara motor bising.

“Sekali-kali ngukur perasaan orang lain. Peurih teu kanu ceuli? Aing ge sarua, peurih (Perih nggak telinga? Saya juga sama, perih). Saya tuh paling benci dengar knalpot begini,” ujar Kang Dedi seraya heran mendengar alasa Bobby mengaku sengaja menggunakan knalpot tersebut agar tidak ngantuk di jalan.

Pria yang identik dengan iket putih ini kemudian menasihat Budi agar sama-sama tidak terbawa nafsu apalagi hingga menendang motor Bobby. Sebab hal tersebut bisa berbuntut panjang. Terlebih dikhawatirkan Budi "salah sasaran" jika yang ditendangnya adalah motor preman atau penjahat yang bisa berbalik membahayakan nyawa.

“Sudah sekarang dua-duanya saling mengikhlaskan, saling memaafkan,” ujar Kang Dedi.

Budi pun langsung meminta maaf menghampiri Bobby. Budi langsung meraih tangan Bobby untuk meminta maaf.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com