Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Tawuran, Satpol PP Padang Antarkan Siswa Pulang Pakai Mobil Patroli

Kompas.com - 02/08/2022, 18:04 WIB
Rahmadhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Untuk mengatasi tawuran antar pelajar yang terjadi belakangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Sumatera Barat, mengantarkan siswa SMK pulang ke rumahnya masing-masing dengan menggunakan mobil patroli.

"Bagi siswa yang tidak dijemput orangtuanya kami antarkan mereka pulang ke rumahnya. Tujuannya supaya tidak terjadi tawuran," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Mursalim, Selasa (2/8/2022) melalui telepon.

Kegiatan tersebut akan dilakukan sampai kondisi benar-benar dinilai kondusif dan terkendali.

Baca juga: Cegah Tawuran Terulang, Pelajar di Padang yang Keluyuran Akan Ditangkap

"Kegiatan mengantarkan pulang tersebut sudah kami lakukan sejak Senin kemarin. Kegiatan tersebut akan kami lakukan jika kondisi benar-benar kondusif," ujarnya.

Mursalim mengatakan, selain mengantar pulang siswa ke rumah, pihaknya juga menyebar anggota Satpol PP berpakaian bebas ke tempat-tempat rawan terjadinya tawuran.

"Salah satu tempat rawan itu adalah kawasan GOR H Agus Salim Padang. Jadi jika ada gelagat akan terjadi tawuran, anggota tadi bisa cepat menginfokan ke Mako Satpol PP dan bisa mengirimkan anggota cepat untuk mengantisipasinya," katanya.

Baca juga: HUT RI, Pemkot Padang Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Mursalim meminta para siswa untuk tidak melakukan tawuran karena bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri. Selain itu orangtua juga diminta untuk selalu mengawasi anaknya agar tidak terlibat tawuran.

"Tidak ada gunanya tawuran. Sebab tawuran tersebut hanya akan merugikan diri sendiri," beber dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com