Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Bolsel, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

Kompas.com - 14/07/2022, 12:09 WIB
Chermanto Tjaombah,
Khairina

Tim Redaksi

 

BOLSEL, KOMPAS.com- Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan, Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 10.58 Wita.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada koordinat 0,07 LS, 124.41 BT, tepatnya berlokasi di laut pada jarak 57 kilometer arah tenggara Kota Bolaang Uki, Sulawesi Utara pada kedalaman 83 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Bolaang Mongondow Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Kepala Pelaksana BPBD Bolsel Boby Sampe kepada Kompas.com membenarkan adanya gempa yang dirasakan warga setempat khususnya di ibu kota Bolsel, Bolaang Uki.

"Iya ada gempa. Sampai dengan saat ini belum ada laporan kerusakan dan titik yang paling terasa itu di ibu kota Bolaang Uki," kata Boby.

Boby menambahkan, semua masih terkendali dan hingga saat ini tim BPBD di lapangan belum melaporkan adanya aktivitas pengungsian oleh masyarakat akibat gempa Ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com