Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Selama 3 Hari, Nelayan di Wakatobi Ditemukan Tewas

Kompas.com - 20/06/2022, 22:51 WIB
Defriatno Neke,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

WAKATOBI, KOMPAS.com – Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Nandisa (68), seorang nelayan asal Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan tewas mengambang di perairan Patuno, Kabupaten Wakatobi, Senin (20/6/2022). Sebelumnya korban dinyatakan hilang saat memancing menggunakan perahu longboat di perairan Patuno.

“Saat ini barusan tim SAR gabungan menemukan korban dengan bantuan para nelayan. Dan menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, melalui pesan singkatnya, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Perahu Motor yang Angkut Pasien Hilang Kontak di Sumenep, Ditemukan Terombang-ambing di Laut

 

Saat ditemukan kondisi korban telah mengambang di atas laut dengan posisi telungkup. Korban kemudian dievakuasi oleh tim gabungan SAR.

“Korban ditemukan dengan posisi beberapa mil laut dari lokasi kejadian,” ujarnya. 

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menyatakan, korban saat itu keluar memancing di pagi hari, dan kebiasaannya setiap jam 1 siang sudah kembali.

“Namun sampai siang hari, korban belum juga pulang, sehingga dicari oleh keluarganya di tempat korban biasa memancing,” ucap Wahyudi.

Warga kemudian melakukan pencarian namun hanya menemukan alat pancing dan perahu longboat saja. Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikuburkan di tempat pemakaman umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com