Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pembobol Alfamart, Polres Sumbawa Justru Mendapati 3 Pria dan 1 Wanita yang Sedang Pesta Sabu

Kompas.com - 13/06/2022, 09:42 WIB
Susi Gustiana,
Andi Hartik

Tim Redaksi

SUMBAWA, KOMPAS.com - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), menangkap tiga orang pria dan satu orang wanita yang sedang asyik pesta sabu.

Pesta sabu itu berlangsung di rumah AD, terduga pembobol Alfamart di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, NTB, Sabtu (11/6/2022).

Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Sumbawa, Iptu Malaungi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, penangkapan itu berawal dari pengembangan terhadap salah satu terduga, yaitu AD, yang diketahui sebagai terduga pelaku pencurian brangkas Alfamart yang ada di Jalan Raya Lintas Tano-Bima, tepatnya di Dusun Pernang, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer.

Baca juga: Lintasan MXGP Samota Sumbawa Rampung Sepekan Lebih Awal

"Ketika tim penggerebekan tiba di TKP rumah AD, si AD berhasil kabur. Kemudian tim menangkap tiga pria dan satu wanita," kata Malaungi saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

Baca juga: 2 Pelajar SMP di Sumbawa Jadi Korban Kekerasan Seksual oleh Seorang Fotografer

Malaungi menjelaskan, empat terduga pelaku itu adalah AH (36) warga Desa Kalabeso, MD (34) warga Desa Labuhan Burung, JN (20) warga Desa Sabedo, dan seorang wanita DA (25) warga Desa Buin.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam penangkapan tersebut yaitu satu poket diduga sabu, satu buah bong, satu korek gas, satu buah pipa kaca, satu gunting, satu klip kosong, dua ponsel dan uang Rp 4.300.000.

"Keempat terduga pelaku sudah dijemput dari Polsek Buer dan diamankan di Polres Sumbawa," jelas Malaungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com