Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bedegong Mountain Bike Digelar, Wagub Uu Sampaikan Dukungannya

Kompas.com - 23/05/2022, 16:36 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) selaku Pelaksana Tugas Sehari-hari (Plh) Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum membuka event Bedegong Mountain Bike di Pesona Alam Gunung Laya, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Minggu (22/5/2022).

Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan bersepeda karena dinilai memiliki multidimensi kebermanfaatan bagi masyarakat tanpa mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

"Kebermanfaatan pertama, kegiatan ini adalah dimensi untuk silaturahmi di antara kita selama hampir dua tahun tidak mengadakan kegiatan. Alhamdulillah hari ini, Minggu (22/5/2022), kita melaksanakan kegiatan dengan banyak orang," ucap Uu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Baca juga: BTN Kenalkan Produk KPR lewat Ajang Bike & Run

Kedua, lanjut dia, Bedegong Mountain Bike merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat.

Sebab, menurut Uu, kesehatan merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan, khususnya di Jabar.

Pembangunan, kata dia, bisa berjalan baik dan sukses ketika masyarakat memiliki kesehatan lahir dan batin.

Baca juga: Piala Presiden 2018, Ekonomi Kerakyatan hingga Hiburan bagi Masyarakat

“Ketiga karena kegiatan tersebut adalah hiburan bagi masyarakat. Kami ini perlu hiburan, kami ini perlu bahagia," imbuh Uu.

Oleh karenanya, ia berharap, adanya kelonggaran aturan untuk berkegiatan masyarakat akan mampu kembali meningkatkan aktivitas ekonomi di daerah. Dengan begitu, kesejahteraan di masyarakat dapat kembali normal bahkan meningkat.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com