Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

215 Personel Polres Sukoharjo yang Amankan Arus Mudik dan Balik Di-swab Antigen

Kompas.com - 11/05/2022, 14:01 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com- Sebanyak 215 personel Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo, Jawa Tengah menjalani pemeriksaan swab antigen di Mapolres setempat, Rabu (11/5/2022).

Pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi kesehatan setelah menjalankan tugas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022.

"Kami ingin memastikan kondisi kesehatan personel sebelum mereka kembali menjalankan tugas atau berinteraksi dengan masyarakat setelah bertugas di pos pengaman selama ops ketupat Candi 2022," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo di Mapolres Sukoharjo, Rabu.

Baca juga: Pos Pantau Arus Balik di Semarang Ditutup Hari Ini, Dua Jalur di Jalan Tol Sudah Aktif Lagi

Para personel yang menjalani swab antigen ini bertugas di tiga pos pengamanan (Pospam), yakni Pospam 1 Kartasura, Pospam 2  patung Pandawa Solo Baru, dan Pospam 3 Simpang 5 Sukoharjo.

Berdasarkan hasil dari pemeriksaan tersebut, ungkap Teguh semua personel dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

"Sesuai perintah pimpinan baik Kapolda maupun Kapolres, kita melaksanakan swab antigen secara random atau acak kepada petugas Pospam Ops Ketupat Candi 2022," ungkap dia.

Menurutnya, pemeriksaan swab antigen untuk deteksi dini Covid-19 dilaksanakan secara rutin oleh anggota baik Polsek maupun Polres Sukoharjo.

Baca juga: Arus Mudik dan Balik Lebaran, Terjadi 30 Kecelakaan di Banten, 7 Tewas

Pasalnya, kata Teguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para personel Polres Sukoharjo harus dalam kondisi prima dan terhindar dari penyakit Covid-19.

"Dari hasil swab antigen hari ini tidak ada (anggota) yang ditemukan reaktif. Semoga semua anggota selalu dalam kondisi sehat dan prima dalam melayani masyarakat,” kata Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com