Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Purworejo Tak Izinkan ASN WFH Usai Liburan, Pegawai Diminta Tancap Gas Layani Masyarakat

Kompas.com - 09/05/2022, 16:01 WIB
Bayu Apriliano,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

PURWOREJO, KOMPAS.com - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dipastikan akan mulai kembali bekerja setelah libur Lebaran 2022.

Bupati Purworejo Agus Bastian tak mengizinkan ASN untuk work from home atau WFH. ASN diminta layani masyarakat mulai Senin (9/5/2022).

Hal itu disampaikan Agus Bastian dalam acara Halal Bihalal Bupati Purworejo dengan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bupati Purworejo, Senin (9/5/2022) pagi.

Baca juga: Sidak Hari Pertama Kerja, Sekda Ogan Ilir Dapati 10 Persen ASN Bolos

Semua ASN diimbau masuk kantor seusai menjalani masa cuti bersama dan libur Lebaran tanpa terkecuali.

Bastian menyebut, pihaknya belum berencana menerapkan kebijakan WFH bagi ASN seusai menjalani cuti bersama dan libur Lebaran lantaran ASN harus melayani masyarakat.

"Saya kira sudah cukup banyak waktu yang kita habiskan bersama keluarga, kerabat dan sahabat, untuk mengobati kerinduan. Apalagi pemerintah telah memberikan libur lebaran dengan durasi cukup lama, yaitu 10 hari yang pada tahun sebelumnya belum pernah terjadi," katanya usai halal bihalal.

Menurut Bastian, libur dan cuti bersama tahun ini menjadi libur lebaran terlama yang pernah diberikan pemerintah. Karena pemerintah juga mempertimbangkan 2 tahun sebelumnya para ASN ini dilarang untuk mudik karena masih dalam kondisi pandemi.

"Marilah kita semua untuk kembali ke tugas kita yaitu melayani masyarakat dengan sebaik - baiknya" ungkapnya.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, seluruh pegawai diminta untuk langsung tancap gas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Para pegawai diminta tidak terlena dan berleha-leha, namun harus meningkatkan kinerja, karena banyak pekerjaan yang harus segera kita selesaikan. "Kita punya tanggung jawab yang besar kepada masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Purworejo didampingi Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, Sekda Drs Said Romadhon, para asisten sekda, Kepala Kantor Kemenag, serta seluruh pegawai Sekretariat Daerah, DPMPTSP, BPKPAD dan Kominfostasandi.

Dikatakan Agus, acara ini merupakan kesempatan untuk menguatkan kembali ikatan tali silaturahim dan juga ikatan persaudaraan yang kadang melemah akibat kesibukan di dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing.

"Momentum Halal Bihalal dapat menjadi sarana penguatan tali silaturahim dengan mengikhlaskan untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan selama ini," tutupnya.

Baca juga: Ikuti Arahan Menpan RB, Pemprov Riau Terapkan ASN WFH 25 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com