Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titik Pertemuan Jalur Pantura dan Selatan Jadi Perhatian Kapolda Jateng

Kompas.com - 26/04/2022, 14:07 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di jalur selatan.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, akan memecah arus kendaraan agar tidak terjadi kepadatan di jalur selatan.

Baca juga: Kemenkes Siapkan 15.555 Fasyankes untuk Hadapi Arus Mudik 2022

"Jalur kita pecah manakala terjadi kepadatan agar wilayah selatan tidak crowded," kata Luthfi saat mengecek Pos Pengamanan di Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (26/4/2022).

Pihaknya juga menyiapkan drone di jalur selatan untuk memantau kondisi arus lalu lintas. "Kami siapkan drone, akan kami pantau mana jalur prioritas untuk mengurai," ujar Luthfi.

Lebih lanjut Luthfi mengatakan, kondisi arus lalu lintas di Sampang menjadi salah satu perhatian utama pada arus mudik ini.

"Pos Pengamanan Sampang ini menjadi tulang punggung jalur mudik wilayah selatan. Kendaraan dari arah Pejagan, Tegal, Bandung titik (temunya) di sini," jelas Luthfi.

Dalam kesempatan itu, ia juga memastikan kondisi jalur selatan siap dilalui pemudik. "Jalur selatan adalah jalur yang bagus untuk mudik," kata Luthfi.

Sementata itu, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengimbau pemudik agar tidak memaksakan lewat tol apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Tidak harus melalui tol, kalau terjadi kepadatan kami siap di jalur selatan untuk membantu memberikan pelayanan," kata Eko.

Baca juga: Antisipasi Arus Mudik 2022, Tol Pasteur Operasikan 11 Gardu dan Tambah 6 Mobile Reader

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com