Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Guyur Lokasi Galian C Ilegal di Tasikmalaya, Sopir Truk Tewas Tertimbun Longsor, Satu Luka Parah

Kompas.com - 23/03/2022, 11:48 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Seorang sopir truk tewas usai tertimbun longsor di lokasi penambangan galian C ilegal Gunung Cihampelas, Kampung Cisalam, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022) petang.

Menurut keterangan Kepala Polsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya Inspektur Satu Hartono, korban bernama Rahmat (54), warga Desa Gunung Tanjung.

Saat kejadian, menurut Hartono, cuaca di sekitar lokasi diguyur hujan deras.

"Keterangan awal tertimpa longsor saat dilakukan penggalian pasir di lokasi. Karena situasi saat kejadian dalam keadaan hujan dan di sini (lokasi) masih ada alat berat backhoe dan kompayer. Pastinya nanti, karena masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polsek Mangkubumi dan Polresta Tasikmalaya," ujar dia.

Baca juga: Harga Minyak Curah di Tasikmalaya Tembus Rp 20.000 Per Liter, Disperindag Coret Pedagang Nakal

Tewas di lokasi kejadian

Hartono melanjutkan, longsor terjadi sekitar pukul 18.00 Wib. Saat itu korban diduga meninggal di lokasi kejadian. Sementara satu orang lagi alami luka di kepala karena tertimpa batu.

"Saat ke TKP diketahui korban meninggal atas nama Rahmat seorang sopir yang meninggal dunia. Namun, saat petugas tiba di lokasi, jenazah korban sudah tak di TKP lagi karena katanya sempat dievakuasi oleh warga usai tertimbun longsoran pasir," jelas Hartono, Selasa malam.

Sementara itu, salah satu saksi mata, Erlan (40), menjelaskan, longsor terjadi saat backhoe menggali pasir di tengah cuaca hujan.

Lalu, terjadi longsor dan pun menimpa Riki (25), pemuda asal kampung setempat yang mengalami luka berat di kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Sopir Truk Tewas Tertimbun Longsoran Pasir di Lokasi Galian C Ilegal Tasikmalaya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com