Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 7 Tahun yang Diperkosa Ayah Kandung di Maluku Alami Trauma

Kompas.com - 10/02/2022, 15:10 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Priska Sari Pratiwi

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com - Polres Pulau Buru, Maluku mengirim tim trauma healing guna memulihkan trauma yang dialami JN (7), warga Namrole, Buru Selatan, korban pemerkosaan ayah kandungnya.

JN bersama adiknya, FN, yang meninggal dunia di RSUD Namrole telah menjadi korban pemerkosaan dan juga aksi kekerasan oleh ayah kandung mereka, Benry Nurlatu (33).  

“Tadi tim trauma healing dari Polres Pulau Buru sudah datang ke rumah korban bersama dengan pendamping,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com via telepon seluler, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Selain kepada Anaknya yang Berusia 5 Tahun, Seorang Ayah di Maluku Juga Perkosa Anaknya yang Berusia 7 Tahun

Roem mengatakan, tim trauma healing bersama pendamping dari Polres Pulau Buru itu dikirim ke rumah korban untuk memulihkan kondisi psikologi korban yang sementara tertekan akibat kejadian yang selama ini menimpanya.

“Jadi tugas mereka nanti untuk memulihkan kondisi korban dari trauma yang dirasakan saat ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Roem, kehadiran anggota juga untuk mengantisipasi agar jangan sampai pelaku kembali datang ke rumah dan melakukan hal yang sama terhadap korban.

“Anggota juga ditugaskan untuk menjaga mereka jangan sampai bapaknya pulang lalu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan lagi,” katanya.

Sementara personel lainnya ditugaskan khusus untuk memburu pelaku dan segera menangkapnya.

“Petugas lainnya sedang mengejar pelaku,” katanya.

Baca juga: Anak Usia 5 Tahun di Maluku Meninggal Setelah Diperkosa dan Dianiaya Ayahnya

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku bernama Benry Nurlatu tega memerkosa dan menganiaya dua putri kandungnya yang masih berusia 5 dan 7 tahun.

Akibat perbuatan tersebut, salah satu korban yakni FN yang masih berusia 5 tahun meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 18 Januari lalu setelah diantar oleh ayahnya sendiri menyusul kondisi korban yang terus melemah usai kejadian yang menimpanya itu.

Hasil pemeriksaan medis menunjukan seluruh rongga mulut korban penuh jamur dan terdapat robekan hebat di bagian kemaluan dan anus korban.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan dokter, korban juga didiagnosa mengidap gizi buruk dan anemia.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi pada 22 Januari dan saat itu juga pelaku langsung ditangkap namun berhasil kabur di hari yang sama. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com