Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Tingkatkan Faskes Warga Sulteng, Dompet Dhuafa dan Adira Finance Syariah Gulirkan Ambulans Gratis

Kompas.com - 09/02/2022, 19:06 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Adira Finance Syariah melalui Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan dana kebajikan dalam bidang kesehatan berupa satu unit ambulans gratis untuk masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi bagian lainnya.

Ambulans tersebut sebagai bentuk untuk meringankan beban warga yang tidak mampu. Khususnya dhuafa yang membutuhkan layanan antar jemput pasien secara gratis.

Pimpinan Dompet Dhuafa Regional Sulawesi Rahmat Hidayat HM mengucapkan terima kasih atas peran Adira Finance Syariah dalam aksi respons kemanusiaan. Utamanya untuk para dhuafa yang berada di daerah terpencil dengan akses transportasi kesehatan yang minim.

“Sebagaimana diketahui, kebutuhan akan fasilitas kesehatan (faskes) saat ini semakin meningkat, salah satunya adalah layanan ambulans. Tak semua orang bisa mendapatkan layanan ambulans karena biayanya yang cukup mahal,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Depok Melonjak, Ambulans PMI Tiap Hari Bolak-balik Antarkan Pasien ke RS dan Tempat Isolasi

Padahal, lanjut Rahmat, kebutuhan yang tinggi dan ketersediaan ambulans masih kurang seimbang. Ambulans sangat dibutuhkan untuk menjangkau dan membantu masyarakat di medan-medan yang sulit dijangkau.

Adapun pernyataan itu disampaikan Rahmat saat menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan di Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) Palu II, Car Yos Sudarso, Kota Palu, Senin (7/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance Nanang Kurniawan mengatakan, bantuan mobil ambulans gratis siap melayani kebutuhan masyarakat kurang mampu di Sulteng.

“Mulai dari kota hingga pelosok yang akan melakukan pengobatan maupun rujukan ke rumah sakit (rs). Bantuan ambulans juga siap untuk melayani pengantaran jenazah serta kebutuhan darurat medis lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Permintaan Ambulans Jenazah Covid-19 di Tangerang Selatan Mulai Meningkat

Nanang berharap, melalui kerja sama dengan Dompet Dhuafa, dana kebajikan tersebut dapat tersalurkan dan dikelola dengan baik.

"Dengan begitu, masyarakat, terutama warga kurang mampu, dapat merasakan manfaat layanan mobil ambulans gratis yang telah disalurkan," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com