Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sempat Lihat Rombongan Sepeda Sebelum Insiden Ganjar Jatuh Saat Gowes

Kompas.com - 06/02/2022, 20:42 WIB
Riska Farasonalia,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang warga, Priyanto (63) sempat melihat rombongan sepeda melintas di turunan setelah jembatan Banjir Kanal Barat Kota Semarang.

Saat itu, dirinya sedang mengayuh becaknya dan tidak menyadari bahwa rombongan sepeda tersebut ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Rombongan banyak, sepedanya saya enggak tahu berapa tapi banyak dan iring-iringan kencang-kencang karena turunan pas tikungan," katanya kepada wartawan, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Jalani Operasi Lengan Kanan Usai Tabrakan Sepeda, Ganjar Dirawat Intensif di Paviliun Garuda RSUP Kariadi Semarang

Saat terjadi insiden kecelakaan, lantas ia pun berniat menolong pesepeda yang jatuh tersebut di sekitar bundaran depan Hotel Siliwangi.

Namun, lantaran sudah mendapatkan pertolongan ia pun mengurungkan niatnya untuk membantu.

"Pas waktu itu saya lagi narik (becak) dan saya berhenti lihat Bapak yang kecelakaan itu. Saya mau mendekati, jangan dekat-dekat, Bapak sana saja," ungkapnya.

Kemudian, ia baru mengetahui pesepeda yang jatuh itu ternyata orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Awalnya saya enggak tahu kalau itu Pak Ganjar karena engga berhadapan. Tahunya ada yang teriak-teriak. Tadi dipinggirin sama teman-temannya dibopong (diangkat) dijemput ambulan," ucapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaam tersebut.

Namun, ia sempat melihat rombongan sepeda Ganjar melintas dari jembatan Banjir Kanal Barat kemudian turunan ke arah bundaran Jalan Indraprasta.

"Saya enggak tahu (jatuhnya) senggolan sama sepeda atau apa. Tapi tadi dari arah sana (Barat) ini turunan mau ke sana (Indraprasta). Saya tahunya sudah diangkat," ujarnya.

Baca juga: Jatuh dari Sepeda Saat Gowes, Ganjar Jalani Operasi akibat Cedera Tangan

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjalani operasi karena menderita luka cukup serius pada lengan kanan tepatnya pada tulang hasta.

Hal ini menyusul insiden tabrakan sepeda Ganjar dengan pesepeda lainnya saat gowes pada Minggu (6/2/2022) pagi.

Usai penanganan operasi, saat ini Ganjar masih menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP Kariadi Kota Semarang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah, Agung Kristiyanto mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tepatnya di ujung jembatan Banjir Kanal Barat sekitar Kokrosono depan Hotel Siliwangi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com