Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTB Berharap Ada Kuota Tiket MotoGP Gratis untuk Warga Lokal

Kompas.com - 06/02/2022, 13:15 WIB
Karnia Septia,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, berharap ada kuota tiket MotoGP gratis untuk warga NTB khususnya warga lokal di area sirkuit Mandalika.

Hal tersebut disampaikan Gubernur ketika menerima silaturahmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Sabtu (5/2/2022).

Selain tiket gratis untuk warga lokal, Zul menginginkan agar event MotoGP di Sirkuit Mandalika, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar-benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan event. Terutama, pada area akomodasi hotel tempat menginap dan semoga ada kuota tiket gratis bagi warga lokal," kata Gubernur Zul, melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Gubernur NTB: Kami Semakin Siap Sambut MotoGP Mandalika

Zul mengatakan, NTB sudah siap menjadi tuan rumah yang baik untuk rangkaian balapan MotoGP.

Tes pramusim MotoGP akan dilaksanakan pada 11-13 Februari dan balapan seri kedua MotoGP akan berlangsung pada Maret mendatang di Sirkuit Mandalika.

"Sebagai tuan rumah kami siap memberikan bantuan apapun untuk penyelenggara dan sejauh ini semua berjalan dengan baik," Kata Zul.

Diperkirakan akan ada 100.000 penonton MotoGP yang akan datang ke Lombok pada balapan seri kedua MotoGP.

"Untuk mengatasi ketersediaan akomodasi, salah satunya dengan memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan akomodasi," kata Zul.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com