Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Karambol 3 Kendaraan di Karanganyar, 2 Tewas di Lokasi

Kompas.com - 06/02/2022, 12:24 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol terjadi Jalan Umum Matesih menuju Tawangmangu, Desa Geneng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Minggu (06/2/2022) pagi.

Tabrakan melibatkan satu unit mobil Grand Livin bernomor polisi AD 1541 KF, satu unit sepeda motor Honda Beat AD 3649 P dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi AD 5683VZ.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwok mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan pengedara dan pembonceng sepeda motor meninggal dunia.

Baca juga: Polwan Polresta Manado Briptu C Jadi DPO, 30 Hari Meninggalkan Tugas, Ini Faktanya

"Dua korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengalami luka pada kepala saat ini telah dievakuasi ke RSUD Karanganyar," kata Agung, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (6/2/2022).

Korban meninggal dunia berinisial RPU (21) pengedara sepeda motor Beat, warga Kelurahan Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar dan RO (25) pembonceng sepeda motor Yamaha Jupiter MX, warga Kelurahan Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Sedangkan korban luka-luka yakni pengemudi Grand Livina, berinisial RW (26) warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar dan SR (26) pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter MX, warga Kelurahan Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

"Sementara korban SR selamat mengalami luka pada bagian kepala dan dirawat di RS Moewardi, dan pengemudi mobil mengalami luka lecet pada kepala dirawat di RSUD Karanganyar," kata Agung.

Baca juga: Briptu C, Polwan di Manado yang Menghilang 30 Hari Terancam PTDH

Agung menuturkan, dari hasil olah TKP kecelakaan terjadi saat pengemudi mobil berjalan dari arah barat Karanganyar menuju timur Matesih, kedua pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

"Posisi sepeda motor Beat berada di depan dan Yamaha Jupiter di belakangnya, saat sampai di lokasi kecelakaan, mobil berjalan terlalu kiri sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," ujar dia.

Saat ini, barang bukti kendaraan yang terlibat telah diamankan di Satlantas Polres Karanganyar dan guna penyelidikan lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com