Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vaksinasi Covid-19 Booster Dimulai di NTB, Sasar 600.000 Orang

Kompas.com - 19/01/2022, 12:54 WIB
Idham Khalid,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster pada Rabu (19/1/2022).

Kegiatan pembukaan vaksinasi ketiga di NTB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Mandalika Lombok Tengah. Pantauan Kompas.com, terlihat antrean warga untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Jambret WN Perancis di Kawasan Mandalika, 2 Pelaku Ditangkap

Direktur Rumah Sakit NTB Lalu Herman Mahaputra menyampaikan, vaksinasi itu menyasar total 600.000 orang. Sementara target per hari sebanyak 20.000 orang di NTB.

Herman menambahkan, untuk Lombok Tengah, vaksinasi Covid-19 ditargetkan 25.000 dosis bagi warga yang telah enam bulan lalu menerima vaksin dosis kedua.

"Kita start dari sini di Mandalika, tapi serentak di Nusa Tenggara Barat, target kita di Mandalika 500 orang (hari ini)," kata Herman di RS Mandalika, NTB, Rabu.

Herman menyebut, masyarakat yang telah enam bulan lalu disuntik dosis Covid-19 kedua diprioritaskan mendapat vaksin booster.

Senada dengan Herman, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, pembukaan vaksinasi booster ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada beberapa pejabat daerah.

"Jadi kita mulai vaksin booster, untuk NTB, Pemerintah Provinsi tidak bisa bekerja sendiri, ada TNI Polri mendukung percepatan vaksinasi," ungkap Rohmi.

Baca juga: Bupati Lombok Tengah: Sirkuit Mandalika Telah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Rohmi menerangkan, vaksinasi booster di Lombok Tengah diselesaikan sebelum MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret.

"Untuk yang di Lombok Tengah target ada 25.000, itu yang segera kita capai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sebelum MotoGP, mudah-mudahan dua minggu selesai booster ketiga," kata Rohmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com