Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Sepeda Motor Sering Dikembalikan Rusak, Pria di Tapanuli Bakar Teman Sendiri

Kompas.com - 12/01/2022, 18:15 WIB
Oryza Pasaribu,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

 

TAPANULI UTARA, KOMPAS.com - Gara-gara sepeda motornya sering dipinjam dan dipulangkan dalam keadaan rusak, seorang pria di Tapanuli Utara (Taput) marah dan sampai membakar temannya, Senin (10/1/2022).

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mengatakan, tersangka AFB (27) warga Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara ini kesal, karena setiap kali sepeda motornya dipinjam korban JFS (31), selalu dikembalikan dalam keadaan rusak.

"Tersangka sudah sering kesal dan kecewa dengan temannya sendiri, karena sepeda motornya yang dipinjamkan kepada korban, selalu dikembalikan rusak. Dan korban tidak pernah mau memperbaiki," ujar Baringbing lewat pesan singkat kepada kompas.com, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Polisi Periksa Penjual Bakso Bakar yang Sebabkan 35 Orang Keracunan di Padang

Baringbing menceritakan, aksi bakar teman sendiri itu terjadi Senin (10/1/2022) malam. Saat itu, tersangka mendatangi kediaman korban yang masih satu kecamatan dengannya.

"Tersangka sempat mengingatkan korban soal sepeda motornya yang rusak, dengan mendatangi korban. Namun saat itu, korban malah cuek dan asik bermain game di ponsel," kata Baringbing.

Merasa tidak dipedulikan, tersangka pun kesal dan marah. Lalu, melihat ada botol berisi minyak (pertalite) dan korek api di atas meja. Kemudian mengambilnya.

"Lalu tersangka menyiramkannya ke kepala korban, dan kemudian menyulutnya dengan korek api," ungkap Baringbing.

Tersangka menonton korban yang terbakar

Baringbing mengatakan, sesaat setelah itu, korban sempat tidak sadar sudah salam keadaan terbakar. Karena korban tidak ada rasa curiga, dan asik bermain game.

"Setelah terbakar, baru korban menjerit-jerit minta tolong sambil lari keluar dari rumah. Saat itu, tersangka akhirnya menonton korban yang sedang menjerit-jerit," ungkap Baringbing.

Beruntung, masyarakat yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan.

Api yang sudah membakar bagian kepala korban dapat dipadamkan, dan korban dibawa ke rumah sakit setempat.

"Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, muka, leher, dan lengan. Dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Dan tersangka juga sudah kita tahan di Polres," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com