Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMP di Surabaya Sabet 3 Medali Emas Loncat Indah di PON XX Papua

Kompas.com - 15/10/2021, 19:45 WIB
Ghinan Salman,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Atlet loncat indah asal Jawa Timur, Gladies Lariesa Garina Haga Kore berhasil meraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelajar kelas IX SMPN 40 Kota Surabaya ini meraih 1 medali emas dalam kategori 10 meter dari menara putri, kemudian 1 medali emas dalam kategori papan 3 meter putri, dan 1 medali emas dalam kategori papan 1 meter putri.

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dispendik Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Gladies.

Baca juga: Atlet Paralayang Jabar Torehkan Prestasi Terbaik di PON Papua Setelah Menunggu 20 Tahun

Program pengembangan talenta

Ia berharap, semangat yang dimiliki Gladies bisa menjadi inspirasi bagi guru dan pelajar lainnya.

"Kami bangga dan Alhamdulillah, murid kami bisa memiliki prestasi yang luar biasa pada tingkat nasional. Kami yakin, dia akan menjadi atlet profesional. Harapan ke depan, Gladies bisa menginspirasi kami dan guru-guru yang ada di Kota Surabaya untuk bisa berprestasi," kata Aji saat dihubungi, Jumat (15/10/2021).

Meskipun proses belajar mengajar di Kota Surabaya belum sepenuhnya digelar secara tatap muka, Aji berpesan agar para pelajar tetap terus bersemangat untuk bisa memiliki kesempatan yang sama seperti Gladies.

Oleh karena itu, Aji mengaku, saat ini Dispendik Surabaya tengah fokus menyusun program terkait dengan Pengembangan Talenta Peserta Didik yang ada di Kota Surabaya.

Program tersebut nantinya akan memanajemen talenta anak didik di Kota Surabaya, mulai bidang akademis, olahraga, hingga kesenian.

"Sudah disampaikan Bapak Kepala Dinas Pendidikan, bahwa kami akan melatih anak-anak yang ber-IQ tinggi, yakni Free Extraordinary You dan program itu menjadi salah satu wadah dari program kami," ungkap dia.

Baca juga: Catat, Ini Jalur Kapal Menuju Sirkuit Mandalika, Bisa Lewat Bali atau Surabaya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com