Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puji Pembangunan Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Sirkuitnya Luar Biasa, Pemandangannya Juga...

Kompas.com - 14/10/2021, 20:20 WIB
Idham Khalid,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartato memantau progres pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungannya itu, Airlangga mengapresiasi pembangunan sirkuit yang sudah siap melaksanakan event balap Word Super Bike (WSBK) pada November.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Punya Andalan Tikungan 10, Kecepatan Capai 350 Km Per Jam

“Tadi kami sudah kami mencoba 4,3 kilometer lintasan, dan 17 tikungan dan finis tepat waktu, waktu masing-masing, kemudian sirkuitnya luar biasa, pemandangan luar biasa,” kata Airlangga usai menjajal sirkuit menggunakan mobil listrik, Kamis.

Airlangga menyampaikan, Presiden Joko Widodo berpesan, jumlah penonton yang diizinkan sebanyak 25.000 orang.

“Bapak Presiden meminta bahwa dalam balapan nanti Super Bike itu ditonton oleh 25.000 (orang), dan tadi sudah disampaikan, kira-kira penontonnya di sebelah mana, tentunya jalan masuk dan keluar, menjadi penting,” kata Airlangga.

Baca juga: APBD Kota Surabaya Tahun 2022 Disahkan 10 November, Tepat di Hari Pahlawan

Airlangga menyebutkan, NTB kini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level satu. Ia berharap, Pemprov NTB terus menggenjot vaksinasi Covid-19, khususnya dosis kedua.

Dalam kunjngan tersebut, Airlangga didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, Kepala BNPB Ganip Warsito, dan sejumlah pejabat tinggi daerah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com