Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Penumpang Mobil yang Tenggelam di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 19/09/2021, 17:08 WIB
Kiki Andi Pati,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

KENDARI, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan menemukan tiga penumpang mobil yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021).

Ketiga korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Sebelumnya, tiga orang yang merupakan satu keluarga itu dinyatakan hilang setelah mobil mereka tenggelam di Sungai Konaweha.

Baca juga: Mobil Berisi Satu Keluarga yang Hendak Melayat Tenggelam di Sungai, 3 Orang Hilang

Sedangkan lima orang lainnya diselamatkan warga setempat.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, tim SAR gabungan menarik kendaraan korban ke darat menggunakan tali pada pukul 15.30 WITA.

"Tiga korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia setelah terjebak di dalam mobil. Korban berada di posisi baris kursi paling belakang," kata Wahyudi, Minggu.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Lamong Jaya, Kabupaten Konawe Selatan.

Dengan penemuan ketiga korban tersebut, lanjut Wahyudi, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Ketiga korban meninggal dunia dalam musibah itu berjenis kelamin perempuan, yaitu Sri Hasnati (41), Sumarsih (60), dan Khofifah Eka Syahrani (8).

Sebelumnya, sebuah mobil berpenumpang delapan orang tenggelam di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, saat hendak naik Pincara atau rakit, Minggu (19/9/2021).

Mobil yang berisi satu keluarga asal Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan hendak menuju Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe.

Baca juga: Saat Bupati Konawe Selatan Tertarik dengan Porang hingga Kirimkan Petani ke Madiun


Kejadian itu berawal saat sopir mobil bernama Murdoko (49) hendak menyeberangkan mobil dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala menuju Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala dengan menggunakan pincara atau rakit mobil milik La Ima.

Namun saat mobil hendak naik ke rakit yang akan digunakan untuk menyeberang sungai, tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan mobil langsung terjun ke Sungai Konaweha sehingga terbawa arus dan tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com