Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan Obat dari Jokowi Tiba di Padang, Gubernur Sumbar: Terima Kasih, Pak Presiden

Kompas.com - 07/08/2021, 08:12 WIB
Perdana Putra,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com- Ratusan paket bantuan obat-obatan dari Presiden Joko Widodo sampai di Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/8/2021) sore.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, langsung menjemput bantuan obat-obatan bagi pasien Covid-19 di Bandara Internasional Minangkabau tersebut.

"Presiden memberikan tiga macam bantuan yaitu 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan serta tambahan vaksin untuk masyarakat Sumbar. Hari ini telah sampai paket obat-obatan," kata Mahyeldi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Angka Positif Covid-19 Masih Tinggi di Kota Padang, Ini Penyebabnya

Dijadwalkan pada Sabtu (7/8/2021), bantuan 100 konsentrator oksigen juga akan mendarat di Sumbar dan segera bisa dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19.

Mahyeldi mengatakan obat-obatan yang dikirim khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri dan akan segera didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Sumbar.

Ia menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Sumbar atas perhatian Presiden Joko Widodo kepada kondisi penanganan Covid-19 di Sumbar.

Sebelumnya diberitakan, Sumatera Barat mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa 100 kosentrator oksigen, obat dan vaksin.

Baca juga: Senang Warganya Antusias Divaksin, Wali Kota Padang: Kami Tak Ingin Berlama-lama PPKM

Bantuan tersebut diberikan setelah Presiden Joko Widodo menelpon Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kamis (5/8/2021).

"Bapak Presiden menelpon menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 di Sumbar. Kita melaporkan kondisi terkini dan Presiden langsung menanggapi dengan memberikan bantuan," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com