Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kodim Tuban, Rela Antre Sejak Subuh

Kompas.com - 06/08/2021, 22:12 WIB
Hamim,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

TUBAN, KOMPAS.com - Ribuan warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengantre di Markas Kodim 0811 Tuban untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua, Jumat (6/8/2021).

Para warga yang hendak vaksinasi pun rela datang ke markas Kodim 0811 Tuban sejak pukul 05.00 Wib untuk memperoleh antrean lebih awal.

Baca juga: Terbaring Merintih di Sebuah Gang, Tunawisma Ini Ternyata Positif Covid-19

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol (Inf) Viliala Romadhon mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini untuk membantu mempercepat program vaksinasi.

"Ini program pemerintah untuk percepatan satu juta vaksin sehari agar herd imunity pandemi Covid-19 cepat tercapai," kata Letkol (Inf) Viliala Romadhon, kepada Kompas.com, Jumat.

Dalam pelaksaan vaksinasi kali ini, sebanyak 2.500 dosis vaksin merek Sinovac disiapkan untuk disuntikkan kepada warga Kabupaten Tuban.

Menurutnya, jumlah dosis yang disediakan tersebut sesuai dengan jumlah peserta yang telah mendaftar melalui Koramil masing-masing di setiap kecamatan.

Melihat tingginya minat warga yang akan mengikuti vaksinasi, Kodim 0811 Tuban harus menerjunkan 40 vaksinator dan tim kesehatan dari Kodam V Brawijaya.

Selain itu, seluruh anggota Kodim 0811 dan Koramil jajaran juga diterjunkan untuk mengatur warga agar tetap tertib dan tidak terjadi kerumunan.

"Setidaknya satu tim mengatur 20 orang untuk mengantri sesuai giliran, dan Alhamdulillah semua peserta vaksinnya terpenuhi," terangnya.

Viliala Romadhon juga menyampaikan, serbuan vaksinasi untuk warga akan kembali dilakukan untuk mewujudkan percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Bupati Lindra Temukan Sejumlah Kejanggalan dalam Penyaluran Bansos di Tuban

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola bagi warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

"Rencananya pekan depan akan kami gelar kembali secara On The Road atau keliling, seperti di Klenteng, Pantai Wisata, Gereja, Sekolahan, selama dosis vaksin tersedia,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com