Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Jabar Doa Bersama untuk Saling Menguatkan Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 10/07/2021, 14:06 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti zikir dan doa bersama untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Jabar. Acara ini diselenggarakan secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jabar, Kamis (8/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi ruang bagi seluruh pihak untuk saling menguatkan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan, (lewat) doa yang dipanjatkan kepada Allah, seluruh pihak mendapatkan kekuatan lahir dan batin,” ujar Emil dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/7/2021).

Adapun gelaran tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 27 kabupaten dan kota se-Jabar. Emil berpesan kepada seluruh kepala daerah di Jabar untuk mengadakan zikir dan doa bersama

Baca juga: Jabar Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Kang Emil: Total Sekitar 80.000 Orang

Selain itu, lanjut Emil, kegiatan serupa dapat digelar secara daring di tingkat desa atau kelurahan.

“Saya berpesan kepada wali kota dan bupati agar mengadakan zikir dan doa bersama untuk saling menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan, kami melihat acara ini (dapat) berlangsung di level kabupaten, kecamatan, serta desa, dengan melibatkan rukun tetangga RT dan rukun warga (RW),” terangnya.

Hal itu disampaikan Emil lantaran warga Jabar dikenal sebagai warga yang religius dan tawakal.

“Mudah-mudahan Allah (bisa) mengangkat penyakit Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Penguatan RS Rujukan Covid-19 Perlu Dilakukan Semua Pihak, Khususnya BUMD

Pada kesempatan yang sama, Emil juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat turut berkontribusi menangani pandemi Covid-19.

Salah satunya, dengan menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes), khususnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com