Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Blora Lobi Lion Air agar Buka Jalur Penerbangan ke Bandara Ngloram

Kompas.com - 23/04/2021, 10:33 WIB
Aria Rusta Yuli Pradana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Bupati Blora Arief Rohman terus melobi sejumlah maskapai penerbangan agar membuka jalur ke Bandara Ngloram.

Saat berada di Jakarta, Arief Rohman dan jajarannya kemudian menemui Lion Air agar bersedia membuka jalur penerbangan Halim- Ngloram.

"Kami sampaikan bahwa di Blora ada bandara baru yang butuh dukungan pembukaan maskapai penerbangan. Kita ingin ada kerja sama agar Lion Air Group bisa ikut membuka penerbangan perdana dengan Wings Air ATR-72 rute Halim-Ngloram,” ujar Arief Rohman kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Pemudik yang Masuk Blora Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

Kedatangannya ke kantor Lion Air diterima langsung oleh Presiden Direktur, Rudy Lumingkewas.

Kepada pihak Lion Air, Arief juga mengungkapkan sebetulnya pembukaan penerbangan perdana bisa dilakukan sebelum Lebaran.

Namun karena ada surat edaran dari Pemerintah Pusat terkait larangan mudik hingga 24 Mei 2021, maka pembukaan penerbangan perdana pun ikut mundur.

"Karena potensi penumpang sangat bagus yang didukung industri migas. Sebagai tahap awal, kita minta seminggu dua atau tiga kali penerbangan dahulu," katanya.

Baca juga: Jajal Bandara Ngloram Blora, 3 Menteri dan Ganjar Mendarat Mulus Pakai Jet Hawker 900 XP

Menurutnya, dengan adanya penerbangan tersebut nantinya akses konektivitas antardaerah bisa tersambung sehingga Kabupaten Blora bisa lebih maju, dan masyarakatnya sejahtera.

“Kalau masalah perizinan jadwal dari Halim, kebetulan komandan AU-nya adalah orang asli Blora. Akan kita hubungi langsung agar bisa mengawal pembukaan rute penerbangan ini. Mohon doanya semua," ucapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com