Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Inspiratif bagi UMKM, 25 Program BMW Tulang Bawang Raih Merdeka Award

Kompas.com - 01/04/2021, 13:29 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, 25 program Bersama Melayani Warga (BMW) termasuk program inspiratif dan memiliki keberpihakan kepada warga secara ekonomi.

“25 program BMW Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang terpilih sebagai program yang inspiratif bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Utamanya dalam masa pandemi Covid-19 yang penuh keterbatasan,” katanya ujarnya dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (1/4/2021).

Pernyataan tersebut Winarti sampaikan usai menerima penghargaan dari Merdeka Award 2021 dalam kategori daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi Covid-19 pada akhir Maret 2021.

Perlu diketahui, dalam proses seleksi penghargaan tersebut, Merdeka Award 2021 bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Baca juga: Hadirkan Program Inovatif Selama Pandemi, Kementan Raih Merdeka Award

Program BMW merupakan visi dan misi dari Bupati Tulang Bawang Winarti. Program ini adalah proyek untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017–2022.

Bupati Tulang Bawang Winarti saat menerima penghargaan dari Merdeka Award 2021 dalam kategori daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi Covid-19 pada akhir Maret 2021.DOK. Humas Pemkab Tulang Bawang Bupati Tulang Bawang Winarti saat menerima penghargaan dari Merdeka Award 2021 dalam kategori daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi Covid-19 pada akhir Maret 2021.

Winarti mengaku, program tersebut sangat relevan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19. Bahkan, 25 program BMW sudah dua tahun berjalan sejak sebelum pandemi.

Tak lupa, orang nomor satu se-Tulang Bawang ini turut mengapresiasi seluruh pihak dan instansi atas dukungannya terhadap 25 program BMW.

“Hal ini terbukti dari data badan pusat statistik (BPS) Kabupaten Tulang Bawang, pertumbuhan ekonomi masih di atas satu persen. Hasil tersebut merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung dan secara nasional termasuk baik,” ucap Winarti.

Baca juga: Harlah ke-24, Pemkab Tulang Bawang Hadirkan 25 Program BMW

Sebagai informasi, seremoni pemberian penghargaan tersebut turut dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin, Menkop dan UKM Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri PDTT) Halim Iskandar, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com