Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[BERITA FOTO] Cerita di Balik Foto Resmi Bupati Banyuwangi, Dipotret Bang Dzoel Fotografer Difabel

Kompas.com - 26/02/2021, 16:11 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jumat (26/2/2021)

Yang menarik Ipuk dan Sugirah memilih fotografer difabel, Achmad Dzulkarnain untuk mengambil foto resmi pertama mereka yang mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar di Surabaya.

Diunggah di akun Instagram-nya, @ipukfdani, menyampaikan terima kasih kepada fotografer yang akrab dipanggil Bang Dzoel atas sesi pemotretan tersebut.

Baca juga: Dzoel Fotografer Difabel, dari Tukang Foto KTP sampai Bertemu Dian Sastro

”Terima kasih Mas Achmad Dzulkarnain @bangdzoel_ sudah bersedia mengambil gambar untuk saya dan Pak Sugirah mengenakan pakaian dinas untuk kali pertama,” ujar Ipuk.

Ipuk juga bercerita jika Bang Dzoel adalah fotografer yang inspiratif. Dzoel mengawali pekerjaannya sebagai penjaga warnet dan motret untuk foto KTP.

Dzoel juga diceritakan belajar fotografi secara otodidak dan membeli kamera dengan cara membayar kredit hingga kini karyanya di kenal oleh banyak orang.

Baca juga: Tanpa Tangan dan Kaki, Dzuel Capai Puncak Gunung Ijen

Bang Dzoel saat memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandanidok Humas Pemkab Banyuwangi Bang Dzoel saat memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani
Bupati Ipuk sendiri juga mengaku terinspirasi oleh kisah perjuangan Bang Dzoel hingga berada di posisi saat ini.

”@bangdzoel_ menunjukkan, meski kamera awalnya hasil mengangsur dan hanya belajar otodidak sembari bekerja sebagai penjaga warnet, pada akhirnya kerja keras dan doa mengubah segalanya: dia sukses sebagai fotografer."

"Dan saya bangga bisa dipotret olehnya dengan pakaian dinas untuk kali pertama, jelang pelantikan hari ini. Hasilnya pun mantap-mantap,” tulis Ipuk di Instagram.

Baca juga: Tanpa Tangan dan Kaki, Dzuel Gigih Tekuni Dunia Fotografi

Bangga bisa mengambil foto Ipuk Sugirah

Dikutip dari rilis tertulis Humas Pemkab Banyuwangi, Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret langsung Ipuk dan Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi PDUB.

"Tentu saya sangat bangga bisa memotret langsung bupati dan wakil bupati Banyuwangi untuk pertama kalinya. Ini kesempatan langka, bisa memotret Bu Ipuk dan Pak Sugirah mengenakan seragam putih-putih," kata Bang Dzoel.

Baca juga: PDI-P Rekomendasikan Istri Bupati Anas, Ipuk Fiestiandani Maju di Pilkada Banyuwangi

Bang Dzoel saat mengambil foto resmi Bupati Banyuwangidok Humas Pemkab Banyuwangi Bang Dzoel saat mengambil foto resmi Bupati Banyuwangi
Ia mengaku datang dari Banyuwangi ke Surabaya untuk memotret langsung Ipuk-Sugirah. Dia tiba di Surabaya satu hari menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati Banyuwangi.

Bang Dzoel memotret Ipuk-Sugirah dengan berbagai pose pemotretan.

Dalam foto-foto yang diunggah Ipuk di Instagram, Bang Dzoel tampak memakai kemeja batik dan topi hitam yang menjadi ciri khasnya.

"Tentu moment ini tidak akan saya lupakan," tambah Dzoel.

Baca juga: 5.400 Vaksin Covid-19 Tiba di Banyuwangi, Diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com