Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Bupati Blora Setelah Dilantik: Target Kita Pesawat Sudah Mendarat di Cepu Tahun Ini

Kompas.com - 26/02/2021, 15:16 WIB
Aria Rusta Yuli Pradana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com- Arief Rohman telah sah dilantik sebagai Bupati Blora.

Dalam pidato pertamanya sebagai bupati pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, Arief menyinggung Bandara Ngloram yang jadi Program Strategis Nasional. 

Dia mengatakan, bandara yang terletak di Kecamatan Cepu, Blora, sudah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 45 miliar.

Baca juga: Diwarnai Hujan, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Berjalan Lancar dan Khidmat

Karena itu, Arief berharap Bandara Ngloram akan dapat beroperasi pada tahun 2021.

"Jadi mohon doanya ini terkait bandara, kita serius untuk nantinya akhir tahun ini target kita pesawat sudah mendarat di Cepu," ucap Arief Rohman di Gedung DPRD Blora, Jumat (26/2/2021).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menyebut, sejumlah maskapai penerbangan domestik akan meninjau ke Bandara Ngloram.

"Minggu depan, Citilink akan meninjau dan juga Wings, Pelita Air juga nelpon dan berkesempatan membuka akses bandara di Cepu," katanya.

 

Arief menambahkan lokasi pembangunan Bandara Ngloram cukup strategis. Sebab tak jauh dari bandara tersebut, akan ada proyek nasional dan internasional.

"Yang kemarin viral pembebasan lahan di Tuban ini nilainya triliunan, nanti akses bandaranya rencana kerja sama dengan kita. Bagaimana nanti kita akses dari Tuban ke Blora akan kita perbaiki, karena ini investor Rusia. Jadi membutuhkan akses bandara," terangnya.

Baca juga: Dicopot dari Ketua DPC Partai Demokrat Blora, Bambang Susilo Ungkap Alasannya Dukung KLB

Arief pun berjanji akan memberikan anggaran untuk kunjungan kerja para anggota DPRD Blora ke Jakarta, supaya tidak ditempuh dengan transportasi darat.

"Kita kemungkinan melakukan load sheet biar temen-temen (DPRD) kunjungan kerjanya ke Jakarta nanti pakai pesawat dari Cepu. Lha ini, tolong dianggarkan biar teman-teman studi bandingnya ke Jakarta nanti Ngloram (rute) Halim-Cepu, ini menjadi pilihan untuk kita transportasi udara," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com