Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Wanita Muda Jalan-jalan di Mal Hanya Pakai Bra dan Celana Dalam

Kompas.com - 19/02/2021, 18:02 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tim Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya berhasil mengungkap wanita muda misterius yang nekat jalan-jalan di sebuah mal hanya memakai bra dan celana dalam di kawasan Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Videonya pun sempat viral karena direkam oleh warga dan tersebar luas melalui media sosial.

Kepala Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya, Kompol Zenal Muttaqin mengatakan, sejak viralnya video wanita pakai bra dan celana dalam di mal tersebut, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Hasilnya diketahui wanita itu berinisial Y (25), warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Sisi Lain di Balik Kasus Wanita di Mal Pakai Bra dan Celana Dalam...

 

Ia berbuat nekat seperti karena mengalami depresi setelah ditinggal suami dan anaknya meninggal dunia.

"Dari informasi yang kami terima jika perempuan tersebut berinisial Y (25) warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, yang sengaja datang ke wilayah Kota Tasikmalaya. Dari keterangan beberapa saksi dan tahu dengan si perempuan tersebut, bahwa perempuan berusia 25 tahun itu mengalami depresi. Sudah 1 bulan depresi setelah cerai dengan suami dan anaknya meninggal," jelas Zenal kepada wartawan di kantornya, Jumat (19/2/2021).

Selama ini, lanjut Zenal, selama sebulan perempuan itu hanya diam di rumah keluarganya seusai cerai dan anaknya meninggal dunia.

Kemungkinan wanita itu berhasil pergi dari rumah dan pergi ke arah Kota Tasikmalaya dan berbuat nekat jalan-jalan tanpa pakaian di sebuah mal.

"Kemarin juga ada yang mengenalnya dan membawanya pulang ke Sukaraja," tambahnya.

Sebelumnya, warga wilayah Cihideung Kota Tasikmalaya dihebohkan oleh seorang perempuan muda yang hanya memakai bra dan celana dalam jalan-jalan ke salah satu mal pada Rabu (17/2/2021) pagi.

Perempuan itu berjalan santai di depan gerbang mal dan berjalan-jalan di area parkir tepat gerbang utama mal tersebut.

Aksi nekatnya tersebut sempat diabadikan beberapa detik oleh salah seorang pengunjung sampai akhirnya menyebar melalui grup-grup WhatsApp.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian Yoyot (65) mengaku pertama kali melihat perempuan itu datang dari arah pertigaan Cihideung. Saat ditanya, perempuan itu mengaku baru turun dari salah satu angkutan umum 03 jurusan Kawalu-Pancasila.

Perempuan itu sengaja datang ke mal tanpa berpakaian dan mulanya dikira orang gila.

"Kami yang di sini semua kaget karena ada datang perempuan hanya memakai celana dalam saja awalnya. Atasnya bugil. Saya tanya, dia ternyata menjawab normal, katanya dia ke sini pakai angkot 03 dari Kawalu," jelas Yoyot saat dimintai keterangan wartawan, Rabu siang.

Yoyot dan warga lainnya di sekitar mal kaget dan tak menyangka aksi perempuan normal tersebut melakukan aksi tak senonoh seperti itu.

Baca juga: Cerita Warga Saat Ada Wanita Jalan-jalan di Mal Hanya Pakai Bra dan Celana Dalam

Perempuan itu membawa keresek warna hitam dan berjalan santai masuk ke area parkiran dalam depan mal tersebut.

"Saya kira orang gila, tapi ternyata normal dan melakukan hal itu dengan penuh kesadaran. Soalnya, dengan saya tadi sempat ngobrol," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com