Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Polisi Terjun ke Jurang hingga Ringsek, Pengemudi Selamat, Kanit Lantas: Itu Mukjizat

Kompas.com - 18/02/2021, 15:11 WIB
Teguh Pribadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Polisi yang bertugas di Polres Samosir, Briptu Edigum Brau Silitonga (27), mengalami kecelakaan tunggal.

Mobil Daihatsu Xenia putih BK 1611 WA yang dikemudikannya terjun ke jurang lebih kurang 20 meter.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, Kabupaten Simalungun, Km 30-31, Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kamis (18/2/2021) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Di lokasi kejadian terdapat perbaikan jalan yang sebelumnya mengalami longsor.

Baca juga: Jerit Histeris Penumpang Bus Pariwisata yang Terjun ke Jurang Usai Wisata Ziarah

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu J Sinaga mengatakan, sebelum kejadian Briptu Edigum melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju Parapat, Kabupaten Simalungun.

Saat itu cuaca cerah dan lalu lintas sepi. Sementara kondisi jalan dengan lebar 6,0 meter kondisinya berbatu. Jalan menikung itu tidak terdapat marka di badannya.

"Kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalan yang menikung," kata Sinaga dihubungi via telepon, Kamis Siang.

"Pengemudi mobil hilang kendali kemudian selip ke sebelah kanan jurusannya dan masuk ke dalam jurang sebelah kanan sekitar 20 meter, mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tunggal," katanya menambahkan.

Mobil Briptu Edigum mendarat ke jurang dalam posisi terbalik dan ringsek. Meski begitu ia lolos dari maut. Edigum tidak mengalami luka.

"Itu mukjizat. Nggak ada luka-luka. Habis kecelakaan itu dia naik ke atas jalan lalu menemui warga sekitar situ," ucapnya.

Baca juga: Kronologi Bus Rombongan Peziarah Terjun ke Jurang, Diduga Rem Blong, Tidak Ada Korban Jiwa

Pihaknya sudah melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi mobil tersebut dengan alat pengerek. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 30 Juta.

"Itu mukjizat. Dia sekarang kembali ke Kota Pematangsiantar. Orangtuanya tinggal di sana, dia bertugas di Polres Samosir," tutup Sinaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com