Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Covid-19 Nekat Kabur dari Ruang Isolasi dan Bersembunyi di Selokan

Kompas.com - 13/02/2021, 10:20 WIB
Hamim,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BOJONEGORO, KOMPAS.com - DA (50), seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, nekat kabur melarikan diri dari ruang isolasi dan bersembunyi di dalam selokan depan rumah sakit, Jumat (12/2/2021).

DA diduga depresi saat dirinya divonis terjangkit Covid-19 dan harus menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo, Bojonegoro.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin mengatakan, pasien Covid-19 atas nama DA kabur dari ruang isolasi RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo pada pagi hari.

Peristiwa tersebut diketahui saat perawat rumah sakit hendak memeriksa keadaan pasien, tetapi pasien justru tidak berada di tempat.

Baca juga: KKB Tembak Seorang Anggota TNI di Intan Jaya, Papua

Salah satu perawat kemudian melaporkan kepada petugas keamanan rumah sakit untuk membantu mencari keberadaan pasien.

Pada proses pencarian, petugas keamanan menemukan jejak kaki dan saat ditelusuri jejak kaki tersebut mengarah ke dalam selokan.

"Ketika diintip ke selokan ternyata benar pasien bersembunyi di dalam selokan depan rumah sakit," terang Masirin, saat dikonfirmasi Kompas.com, melalui telepon, Sabtu (13/2/2021).

Petugas keamanan RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo pun berusaha meminta pasien menyerahkan diri, tetapi pasien bersikeras tidak mau keluar dari selokan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com