Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ormas Bentrok di Rokan Hulu, TNI dan Polisi Turun Tangan

Kompas.com - 12/02/2021, 21:38 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Bentrokan terjadi antara dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat KM 24, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jumat (12/2/2021) pukul 16.30 WIB.

Bentrokan tersebut beruntung cepat dilerai oleh petugas kepolisian bersama TNI, sehingga tidak ada yang menjadi korban jiwa.

"Kami dari TNI dan Polri langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghentikan bentrokan antar dua kelompok diduga organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IKP). Dan untuk sementara korban jiwa tidak ada. Situasi saat ini masih kondusif dan aman," kata Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Serda B Simbolon kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Baca juga: Konvoi Rombongan Moge yang Dikawal Polisi Lolos Pemeriksaan Surat Rapid Antigen di Bogor

Ia menuturkan, terduga kelompok PP yang berjumlah lebih kurang 24 orang melakukan penyerangan ke kantor IPK di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat KM 24.

Kelompok tersebut datang dengan menggunakan lebih kurang lima unit mobil.

"Setelah sampai di TKP, diduga kelompok PP langsung melakukan pelemparan dan pembakaran mobil milik IKP," kata Simbolon.

Akibat serangan itu, lanjut dia, mengakibatkan kerusakan satu unit mobil, satu unit sepeda motor dan kaca di kantor IPK pecah.

Baca juga: Terungkap, Pembunuh Wanita Dalam Lemari Hotel Ternyata Suami Siri, Ini Motifnya

"Bentrokan tersebut diduga karena saling memperebutkan daerah teritorial," sebut Simbolon.

Ia menambahkan, sejumlah anggota PP yang diduga terlibat penyerangan telah dibawa ke Polres Rohul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami mengimbau dan mengajak antar OKP dapat menahan diri. Apalagi, saat ini kita masih menghadapai masa pandemi Covid-19," tutup Simbolon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com