Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus Mira dan Truk Pengangkut Ayam di Madiun, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 09/02/2021, 21:12 WIB
Muhlis Al Alawi,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Kecelakaan antara Bus PO Mira jurusan Surabaya-Madiun mengalami kecelakaan dengan truk pengangkut ayam potong di Kilometer 143-144, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (9/2/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, sopir truk pengangkut ayam, Masbukhin Wildan (30), tewas di lokasi kejadian.

Baca juga: Tak Ada Listrik dari PLN di Intan Jaya, Sinyal Telepon Hanya Bertahan Beberapa Jam

“Sementara untuk sopir Bus Mira bernama Gunarianto, 45 tahun, warga Desa Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk mengalami luka berat. Usai kejadian sopir bus ini langsung dibawa ke RSUD Caruban,” kata Ari saat dihubungi, Selasa.

Ari menjelaskan, kecelakaan maut itu bermula ketika bus jurusan Surabaya-Madiun-Yogyakarta itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya.

Di sekitar lokasi, bus yang dikemudikan Gunarianto mencoba menyalip sejumlah kendaraan di depannya.

Baca juga: Kapolres Intan Jaya: Dari Dulu, Setiap Dana Desa Keluar KKB Selalu Minta Jatah...

Saat bersamaan, truk pengangkut ayam potong melaju dari arah berlawanan. Karena posisi bus yang terlalu ke kanan tabrakan pun tak bisa dihindarkan. 

Akibat kecelakaan itu, bagian depan truk dan bus itu ringsek. Selain sopir bus, kernet kedua kendaraan itu juga mengalami luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com