Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Diduga Oknum Polisi Curi Dompet Pedagang Pasar hingga Hampir Dihajar Warga

Kompas.com - 05/02/2021, 09:52 WIB
Hendrik Yanto Halawa,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Sebuah video menjadi viral di sejumlah media sosial mengenai seorang oknum diduga polisi yang diduga mencuri dompet seorang pedagang di Pusat Pasar Jepang, Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Video yang diunggah di akun YouTube atas nama Channel Umum tersebut telah ditonton sebanyak 13.042 kali sejak ditayangkan pada tanggal 3 Februari 2021.

Video itu ditulis dengan judul "Viral anggota kepolisian Nias Selatan mencuri dompet milik salah satu pedagang pasar".

Dalam video tersebut, terduga oknum polisi bahkan hampir saja dihajar oleh sejumlah orang yang ada di sekitar lokasi kejadian. Beruntung, beberapa ibu berusaha menahan emosi warga setempat.

Terdengar suara keras yang emosional dari ibu pedagang tersebut mengatakan bahwa itu pencurinya dan terduga oknum polisi tersebut masih belum diketahui bernama dan berpangkat apa, serta dari satuan mana.

Baca juga: Polisi Ungkap Ada Ibu Pemberani yang Halangi 3 Pria Keroyok Petugas ATM di Garut

Terlihat terduga oknum polisi meraih tangan ibu pedagang untuk meminta maaf dan menyerahkan dompet berwarna hijau muda ke tangan si ibu pedagang. 

Namun, sejumlah ibu pedagang lainnya menghampiri mereka dan berusaha melerai agar tidak ada penganiayaan.

Si ibu pedagang yang merasa kecurian dompet terus berteriak dan membesarkan suaranya, sembari terus menanyakan tindakan yang diduga oknum polisi tersebut. Namun, sejumlah warga berusaha kembali melerai mereka berdua.

Baca juga: Mesum dengan Oknum Polisi di Ruang Isolasi RSUD Dompu, Perempuan Ini Terinfeksi Covid-19

Hingga video ini semakin beredar, Kompas.com berusaha menghubungi Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat baik melalui pesan singkat maupun melalui WhatsApp, tetapi belum ada jawaban.

Kompas.com juga berusaha mendapatkan informasi dari Humas Polres Nias Selatan melalui sejumlah admin akun grup WhatsApp, tetapi belum mendapatkan jawaban pasti mengenai beredarnya video diduga anggota kepolisian Nias Selatan yang mencuri dompet milik salah satu pedagang pasar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com