Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Video Mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Mabuk, Ini Penjelasan Polisi

Kompas.com - 05/02/2021, 07:32 WIB
Teguh Pribadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Seorang pria mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga, terekam dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook dan You Tube, Kamis (4/2/2021).

Video tersebut sempat viral di akun Facebook bernama David Sinaga namun dihapus setelah beberapa jam kemudian.

Meski begitu, video berdurasi 1 menit 14 detik itu masih terpampang di akun YouTube bernama David Sinaga, hingga Kamis malam.

Baca juga: Viral Video 5 Mahasiswa Prank Nyalakan Strobo, Mengaku Resmob dan Takuti Pengguna Jalan

Video tersebut sempat membuat geger lantaran caption yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

"Inilah kelakuan Kasat Narkoba Siantar yang ternyata suka makan ekstasi padahal seharusnya memberantas narkoba. Bagaimana ini pak Kapolda dan Kapolri," tulis pemilik akun.

Video itu direkam dalam di sebuah tempat hiburan malam Studio 21 di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun.

Baca juga: Usai Viral Video Remaja Putri Dianiaya Teman hingga Hendak Ditelanjangi karena Rebutan Pacar, Pelaku Diamankan Polisi

Seorang Pria terlihat mengenakan kaos hitam dipadu celana pendek dengan memakai masker. Dari lantai DJ ia mengayunkan tangan ke atas dan terlihat mengangkat kursi plastik diiringi dentuman musik.

Melompat dari lantai itu, pria yang mirip AKP David Sinaga kemudian berjalan dengan kondisi sempoyongan ke arah Bartender.

Sebelum keluar ruangan, Ia sempat menggelengkan kepala dengan posisi tertunduk seraya kedua tangannya memegang pembatas meja bartender.

Baca juga: Sopir Minibus yang Videonya Viral Sengaja Serempet Polisi Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan

Respons David: video itu palsu

Dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga menyebut video yang beredar itu palsu.

"Sudah ku buka (video) palsu, palsu itu gak ada itu. Buang aja lah itu. Gak jelas apanya itu," kata David Sinaga dihubungi lewat sambungan telepon.

Belum diketahui pasti kapan video itu direkam. Namun David mengungkapkan bahwa ia tidak ingin merespon akun yang menyebar video yang mengatasnamakan dirinya.

"Ngapain di komentari Facebook-nya juga hilang kan, gak usalah dikembangkan kembangkan. Kalau gak ada apa-apa, kok jadi masalah," ucapnya menambahkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com