Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bencana Angin Kencang di Wonogiri, Petani Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 01/02/2021, 09:20 WIB
Muhlis Al Alawi,
Khairina

Tim Redaksi

WONOGIRI, KOMPAS.com-Hujan disertai angin kencang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri ternyata tidak hanya merusak rumah warga.

Seorang petani warga Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi dilaporkan tewas tertimpa pohon tumbang, Minggu (31/1/2021) sore.

Camat Nguntoronadi, Endrijo Raharjo yang dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon selulernya, Senin (1/2/2021) pagi mengatakan warganya yang meninggal tertimpa pohon tumbang bernama Sutarto (50).

Baca juga: Nenek Sebatang Kara Mencopet Rp 100.000 untuk Makan, Tertangkap dan Diarak Warga

 

Korban tertimpa pohon tumbang bersama sepeda motor yang dikendarainya saat pulang dari sawah.

“Korban tertimpa pohon tumbang saat pulang mengendarai sepeda motor dari sawahnya. Korban meninggal langsung ditempat,” kata Endrijo.

Korban ditemukan warga tertimpa pohon tumbang di Dusun Nadi, Desa Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Pohon tumbang yang menimpa korban terjadi saat hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut.

Menurut Endrijo, sebelum tertimpa pohon korban sempat menggarap sawah di wilayah Desa Kedungrejo, Nguntoronadi, Wonogiri.

Lantaran melihat mendung gelap dan segera turun hujan lebat, korban memutuskan pulang ke rumah mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Polisi Tangkap Pejabat RS UIT Pemalsu Surat Keterangan Rapid Test Antigen di Makassar

Naas, di tengah perjalanan, hujan turun deras disertai angin. Korban pun nekat melajukan sepeda motor meski di kiri dan kanan ruas jalan banyak pepohonan.

Setibanya ditempat kejadian, kata Endrijo, tiba-tiba sebuah pohon tumbang menimpa korban yang mengemudikan sepeda motor. Warga yang melihat korban tertimpa pohon memberikan bantuan namun ternyata korban sudah meninggal dunia.

Endrijo menambahkan, bencana alam angin kencang yang melanda Nguntoronadi menimbulkan kerusakan rumah warga dan pohon tumbang di seluruh desa kecamatan itu. Kondisi itu juga berdampak pemadaman listrik sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com