Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rincian Wilayah Karawang yang Diterjang Puting Beliung

Kompas.com - 31/01/2021, 16:38 WIB
Farida Farhan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Pada Sabtu (30/1/2021) Angin puting beliung melanda sejumlah tempat di Karawang, Sabtu (30/1/2021). Akibatnya, sedikitnya 50 rumah rusak ringan hingga sedang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin memperinci wilayah yang diterjang angin puting beliung.

Pertama, Dusun Bakan Tambun RT 003, RW 007, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. Di wilayah ini 14 rumah rusak ringan dan 3 rusak sedang.

Kedua Dusun Bakan Kamisah, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru. Akibatnya 5 rumah rusak ringan dan empat rusak berat.

Baca juga: Gedung SMPN 5 Lamba Leda Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Ketiga Perumahan Pelangi Regency, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru. Di tempat ini 6 rumah rusak ringan dan 18 rusak sedang.

Namun, sebagian besar rumah yang atapnya rusak belum berpenghuni.

Sebuah video atap rumah di Perumahan Pelangi yang berterbangan saat diterjang puting beliung beredar dan viral di media sosial, Sabtu (27/1/2021).

Video tersebut salah satunya diunggah akun @halokrw. Dalam video tersebut, seorang warga menujukkan atap rumah yang berterbangan dan bergerak memutar.

"Total ada 50 rumah yang rusak di Kecamatan Kotabaru dengan kerusakan ringan hingga sedang," kata Yasin, melalui pesan singkat, Minggu (31/1/2021).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com