Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Setyo Novanto Bawa Sabit dan Pakai Caping | Fakta Kecelakaan Maut di Bantul

Kompas.com - 30/01/2021, 07:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Berita penampilan Setyo Novanto, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, seperti petani tengah menjadi buah bibir.

Ternyata, penghuni Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat tersebut sedang mengikuti program pembinaan bagi para terpidana.

Selain itu, berita tentang kecelakaan maut di Bantul juga jadi sorotan.

Kecelakaan itu dipicu saat sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang remaja berusia 14 tahun menabrak beberapa kendaraan bermotor di Jalan Majapahit, Banguntapan, Rabu (27/1/2021).

Kecelakaan ini menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia.
Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Setyo Novanto bergaya seperti petani

Ketua DPR Setyo Novanto seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla  di Kantor Wakil Presiden, Jakarta,  Senin (16/11/2015). Dalam pertemuan itu dibahas beberapa hal termasuk klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah menggunakan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam negosiasi PT Freeport.KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Ketua DPR Setyo Novanto seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (16/11/2015). Dalam pertemuan itu dibahas beberapa hal termasuk klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah menggunakan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam negosiasi PT Freeport.

Dari foto yang diterima Tribun Jabar, Jumat (29/1/2021), Setya Novanto terlihat tampil dengan mengenakan kemeja safari putih dengan bawahan hitam bersetrip putih, seperti celana training atau jogger pants.

Tak hanya itu, Setyo juga memakai caping atau topi petani yang menutupi kepalanya.

Di tangan kanannya, Setya Novanto memegang sabit, alat pemotong padi. Sedangkan di tangan kirinya, ia memegang padi yang sudah dipotong.

Penampilannya itu pun menjadi topik hangat dibicarakan pembaca di Kompas.com.

Baca artikel selengkapnya: Gaya Baru Setya Novanto, Bawa Sabit hingga Caping Petani

2. Kecelakaan maut di Bantul

Unit Laka Polres Bantul Melakukan Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Melibatkan Mobil yang dikendarai Remaja 14 Tahun di Jalan Majapahit, Banguntapan, BantulDok Unit Laka Polres Bantul Unit Laka Polres Bantul Melakukan Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Melibatkan Mobil yang dikendarai Remaja 14 Tahun di Jalan Majapahit, Banguntapan, Bantul

Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Iptu Maryana mengatakan, kecelakaan maut di Bantul melibatkan sebuah mobil Kia Picanto yang dikendarai oleh EHS (14) warga Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Saat melintas di Jalan Majapahit, mobil bernomor polisi AD 1809 IC itu melaju dari arah utara ke selatan.

Lalu, saat melewati perempatan blok O, lampu APILL menyala merah, dan pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraan dan menabrak beberapa sepeda motor di depannya.

"Saat kejadian pengemudi Picanto tidak mampu menguasai laju kendaraanya dan menabrak beberapa kendaraan yang berhenti," kata Maryana saat dihubungi melalui sambungan telepon Kamis (28/1/2021)

Baca berita selengkapnya: Kecelakaan Maut di Bantul, Bocah 14 Tahun Setir Kia Picanto Tabrak 8 Motor, 1 Tewas

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com