Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahagianya Kasman Nikah Pakai Mobil Dinas Wali Kota: Ini Sangat Membantu, Tidak Bingung Harus Sewa

Kompas.com - 27/01/2021, 15:18 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Pasangan M Kasman dan Muawanah, menjadi pengantin pertama yang memakai mobil dinas Wali Kota Probolinggo untuk menikah.

Kasman mengatakan, kebijakan meminjamkan mobil dinas oleh wali kota kepada warga ini sangat membantu.

Warga yang hendak menikah tidak perlu lagi memikirkan menyewa mobil pengantin.

“Ini sangat membantu. Kami tidak bingung kendaraan, biasanya kan masih harus sewa dan pinjam ke saudara atau teman. Warga Kota Probolinggo yang masih single, bisa segera menikah. Tak perlu bingung kendaraan. Mobil Pak Wali bisa digunakan,” ujar Kasman, saat ditemui di rumah dinas wali kota, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Nikah Pakai Mobil Wali Kota, Kasman: Jadi Orang Kaya Sementara

Kasman berseloroh serasa menjadi orang kaya dan merasakan mobil dengan kenyamanan luar biasa.

Ia dan pasangannya, Muawanah, menaiki mobil Nissan Elgrand putih bernomor polisi N 1 PP ke Kantor Urusan Agama (KUA) Wonoasih dari rumahnya di Kelurahan Keduangasem, Kecamatan Wonoasih, Rabu (27/1/2021).

Mobil dinas yang disopiri pengawai Pemkot Probolinggo itu datang ke rumah mereka dan membawa kedua pengantin ke KUA untuk melangsungkan akad nikah di hadapan penghulu.

Setelah akad dan mengucap janji suci, Kasman dan Muawanah diantar ke rumah dinas wali kota dan keliling kota. Kasman sesekali melambaikan tangan sambil berdiri keluar dari sunroof mobil.

Kasman mengaku, bahagia menikah dan merasakan hari bersejarah hidupnya dengan mengendarai mobil dinas orang nomor satu di Kota Probolinggo.

Menurutnya, mobil dinas itu sangat nyaman dan dia bersama istrinya menikmati proses pernikahannya tersebut.

Kedua pengantin melaksanakan syarat pinjam mobil dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni bermasker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Bisa menjadi orang kaya sementara, hehehe...Mobil ini sangat nyaman. Jarang-jarang bisa naik mobil wali kota. Kami berterima kasih dipinjami mobil ini,” kata Kasman.

Kasman dan istrinya lalu diberi kesempatan keliling kota oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin untuk kembali merasakan mobil dinas miliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com